Panik, Seorang Ibu di Pinangsori Melahirkan di Becak

  • Whatsapp
Becak Bermotor yang membawa Rosida Hasibuan menuju Puskesmas. Foto: Job Purba/Smartnewstapanuli.

SMARTNEWSTAPANULI.COM, TAPTENG – Seorang ibu rumah tangga di Kecamatan Pinangsori, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Sumatera Utara melahirkan diatas becak bermotor saat diperjalanan menuju Puskesmas, Minggu, (17/12/2017) siang.

Ibu rumah tangga itu diketahui bernama Rosida Hasibuan warga Jalan Ahmad Yani No.96 Pinangsori, Kecamatan Pinangsori. Kini, ibu melahirkan bersama bayinya tersebut tengah ditangani Bidan Rosdaima Pasaribu di kediamannya di Hutabuntul, Kecamatan Pinangsori.

Bacaan Lainnya

Kepada wartawan, Rosdaima Pasaribu menjelaskan bahwa pasien yang tengah dirawatnya terlambat tiba ke Puskesmas Pinangsori.

“Belum tiba di Puskesmas, pasien sudah melahirkan diatas becak,” kata Rosdaima.

 

 

Masih penjelasan dari Bidan Rosdaima, bahwa pasien sebelumnya sudah merasakan ada kontraksi sekitar pukul 12.00 WIB siang, sehingga keluarga pasien mencari becak bermotor untuk dibawa ke Puskesmas.

“Jadi saudara perempuan pasien menyarankan pasien dibawa kerumah saya,” terang Rosdaima.

Sementara itu, Rosida (30) kepada awak media ini membenarkan peristiwa yang dialaminya. Ia mengatakan telah melahirkan bayi perempuan dengan berat 3300 gram diatas becak bermotor.

“Iya Pak, Saya tadi itu yang melahirkan di becak itu. Awalnya Jam 12 siang tadi saya merasa terjadi kontraksi dan sudah tak mampu lagi berdiri, maka Eda saya memanggil becak agar secepatnya menuju ke Pusksemas. Namun sayang, belum setengah jalan sudah keluar Bayinya,” ungkap Rosida.

 

Bidan yang menangani Pasien melahirkan di atas becak bermotor.

Hal itu pun dibenarkan oleh saudara Iparnya, Nurhafizah (29).

“Bah, kalau tadi tidak ada ibu Bidan Boru Pasaribu itu, kami tak tau lagi ito. Soalnya, masih di jalan simpang sana kami naik becak, Anaknya sudah lahir, dan saya yang membawa dan memanggil becak tadi sudah kewalahan, dan Puskesmas Pinang Sori masih jauh. Untunglah di Hutabuntul itu ada bidan, dan saya langsung suruh becaknya ke sana, dan memanggil boru pasaribu itu. dia mau ke pesta katanya,” kata Nurhafizah.

 

Rosida Hasibuan terbaring usai melahirkan bayinya.

 

Sementara Abang Becak yang di ketahui bernama Darmin Siregar yang mengantar pasien ini belum berhasil ditemui awak media ini. (jp)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *