Pesan Natal Oikumene Manduamas, Keberagaman Ciptakan Keharmonisan

  • Whatsapp
Camat Manduamas, Apriandi Tanjung,S, Pd, Tokoh Masyarakat Manduamas, Timbul Sihotang, Ketua BKAG Manduamas, Pdt.Benget.Simamora. S,Th, saat menyalakan lilin pada Perayaan Natal Oikume Kecamatan Manduamas, Sabtu, 16 Desember 2017.

SMARTNEWSTAPANULI.COM, TAPTENG – Perayaan Natal Oikumene Kecamatan Manduamas, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng) dilaksanakan, Sabtu, (16/12/2017) sekitar pukul 16.00 WIB diawali pawai oleh peserta dengan rute dari halaman kantor camat Manduamas mengelilingi kawasan kelurahan PO Manduamas sampai kelokasi acara yang dipusatkan di Balairung Kelurahan PO.Manduamas.

Perayaan Natal Oikumene Kecamatan Manduamas dengan Thema,”Hendaklah Damai Sejahtera Kristus Memerintah dalam Hatimu (Kolose 3:15a) dan Sub Thema” Melalui Perayaan Natal Oikumene, Hendaklah Masyarakat Kecamatan Manduamas Hidup dalam Damai Sejahtera.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya, Ketua Panitia Natal, Pdt. Ewen Josua Silitonga, S.Th, dalam laporannya mengatakan, momen perayaan Natal Oikumene Kecamatan Manduamas menjadi suatu wadah untuk menjalin silahturahmi dan kerjasama yang baik antara semua pihak, baik itu pemerintahan dan juga masyarakat di kecamatan Manduamas.

“Momen perayaan Natal Oikumene yang diselenggarakan ini menjadi suatu wadah untuk menjalin silaturahmi dan kerjasama yang baik antara semua pihak, baik dengan pemerintah dan masyarakat,” kata Ewen Josua.

Sementara itu, Timbul Sihotang, selaku Tokoh Masyarakat menerangkan bahwa daerah Kecamatan Manduamas dihuni dari berbagai Etnis, Suku, dan juga Agama yang di anut oleh masyarakat sekitar.
Dengan keberagaman itu, Timbul Sihotang mengharapkan agar tetap menjaga keharmonisan antar sesama yang selama ini sudah terjalin dengan baik.

“Saya merasa bangga. Melalui perayaan Natal Oikumene di Kecamatan Manduamas ini, kita semua saling berbaur antar berbagai agama yang dianut masyarakat, sehingga perbedaan menjadi suatu kebersamaan yang melekat ditengah-tengah masyarakat, mari kita bergandengan tangan untuk membangun sistem komunikasi untuk membangun Kabupaten Tapanuli Tengah, khususnya di wilayah kecamatan manduamas,” ungkap Timbul Sihotang.

Pada kesempatan itu, Camat Manduamas, Apriandi Tanjung, S, Pd yang didamping Kapolsek Manduamas, AKP.M.Nazir.MK, S, Pi dan Koramil 01 Barus, Serda Anton Nugroho, Babinsa Manduamas, dalam arahannya mengutarakan, bahwa kecamatan Manduamas dihuni berbagai etnis, suku, agama, semuanya membaur dan bergandengan tangan.

“Melalui Perayaan Natal Oikumene Manduamas, mari kita membangun kebersamaan dengan bergandengan tangan didalam perbedaan keberagaman, mengharmoniskan semua umat manusia untuk membangun bidang Infrastruktur, membangun Mental dan Spritualitas,” kata Apriandi Tanjung.

Menurut Apriandi, momentum perayaan Natal harus dimanfaatkan dengan baik.

“kita puji Tuhan untuk membersihkan diri kita dari noda-noda dosa kita selama ini, serta mengharapkan agar warga kecamatan manduamas untuk bersama-sama menjaga kebersihan lingkungan kita masing-masing,” terang Apriandi.

 

 

Hadir Bupati Tapanuli Tengah (Tapteng), Bakhtiar Ahmad Sibarani, diwakili dari Tim Safari Kabupaten Tapanuli Tengah, Kadis Perumahan dan Pemukiman (Perkim), Gumianto Simanguncong.

“Atas nama pemerintah kabupaten Tapanuli Tengah menyampaikan ucapan Selamat Hari Natal kepada masyarakat Kecamatan Manduamas atas kelahiran Yesus Kristus bagi umat kristiani. Dengan perayaan ini, diharapkan menjadi dampak positif kebersamaan dalam keberagaman, bukan hanya sekedar dilaksanakan secara rutinitas setiap tahunnya, tetapi dapat membawa damai terhadap kehidupan masyarakat,” ujar Bupati Bakhtiar yang disampaikan Gumianto Simangunsong..

Selain itu, disampaikan juga bahwa keberhasilan kontingen Pesparawi Kabupaten Tapanuli Tengah di tingkat Propsu yang menyabet 3 emas dan 2 perak baru-baru ini sudah mengharumkan nama daerah Tapteng.

“Kita ketahui bersama bahwa kontingen Pesparawi dari Kabupaten Tapanuli Tengah telah mampu mengharumkan nama baik daerah ini, bisa meraih Juara 1 tingkat Provinsi Sumatera Utara, dan pesparawi dari tapteng nanti akan mengikuti ke tingkat nasional yang akan diadakan di Kalimantan,” pungkasnya.

Usai kegiatan, Pemkab Tapteng menyerahkan bingkisan Natal kepada masyarakat kecamatan Manduamas, dan selanjutnya acara undian Lucky Draw. (st)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *