Danrem 023/KS Tutup Bakti Sosial KB Kesehatan

oleh
Wakil Wali Kota Sibolga Edipolo Sitanggang memukul Gong pada penutupan Bakti Sosial KB-Kesehatan di Gedung Nasional Sibolga didampingi Dandim 0211/TT Mewakili Danrem 023/KS, Senin (18/12/2017).

SMARTNEWSTAPANULI.COM, SIBOLGA – Mewakili Danrem 023/KS Kol Inf Donni Hutabarat, Dandim 0211/TT Letkol Inf Corry Sigalingging menutup secara resmi kegiatan Bakti Sosial KB-Kesehatan, kerjasama TNI dengan BKKBN, bertempat di gedung Nasional Sibolga, Senin, (18/12/2017).

Dandim 0211/TT, Letkol Inf Corry Sigalingging yang membacakan amanat Danrem, menyampaikan bahwa program keluarga berencana adalah salah satu aspek yang memiliki hubungan signifikan dengan kesehatan dan kesejahteraan masyarakat.

“Apabila program keluarga berencana tidak berhasil maka untuk menata kesehatan kedepannya akan menjadi lebih sulit, sedangkan laju pertumbuhan penduduk berpotensi kuat menjadi ancaman nasional jika tidak di imbangi dengan peningkatan kesejahteraan masyarakat,” kata Danrem.

 

 

Disampaikan Danrem, kerjasama program KB-Kesehatan merupakan program lintas sektoral, dilaksanakan secara terpadu antara unsur TNI dan BKKBN serta dari berbagai kementerian/instansi dan organisasi sosial kemasyarakatan, LSM, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat.

“Saya menyampaikan ucapan terimakasih dan penghargaan yang tinggi kepada semua pihak yang telah mendukung seluruhnya kegiatan pencanangan Bakti Sosial TNI KB-Kesehatan ini sehingga kegiatan karya bakti sosial KB-Kesehatan kerjasama TNI dan BKKBN di wilayah Korem 023/KS ini dapat terlaksana dengan tertib, aman dan lancar,” ujar Danrem.

 

 

Pada kesempatan itu, Wakil Wali Kota Sibolga Edi Polo Sitanggang menyamapaikan terimakasih atas kegiatan yang dilaksanakan oleh TNI Manunggal karya bakti sosial KB-Kesehatan kerjasama TNI dan BKKBN yang telah dilaksanakan di wilayah di Tapteng dan Sibolga.

“Karena melalui kegiatan ini, TNI ikut berpartisipasi untuk mengantarkan warga Sibolga lebih sejahtera, karena selama ini masih banyak masyarakat Sibolga belum sadar manfaat ber KB,” ujar Wakil Wali Kota. (ril Penrem 023/KS/ren).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *