Curi Sepeda Motor Nurhajah Samosir, Nelayan Sibolga Ini Ditangkap

  • Whatsapp
Tersangka Diamankan di mapolres Sibolga (yang megang pakaian did.ampingi seorang petugas) Foto: Humas Polres Sibolga/ren/snt.

SMARTNEWSTAPANULI.COM, SIBOLGA – TDIS alias D (28) berstatus nelayan, warga Gang Sepakat, Kelurahan Simare-mare, Kota Sibolga, Sumatera Utara, ditangkap petugas Sat Reskrim Polres Sibolga dari salah satu kedai di Jalan Ketapang Gang Senggol Sibolga, Minggu, (17/12/2017) sekira pukul 14.00 WIB.

Kapolres Sibolga AKBP Edwin H Hariandja, SIK, MH melalui Kasubbag Humas Iptu R Sormin, Selasa, (19/12/2017) sore kepada wartawan mengatakan, TDIS ditangkap atas laporan Nurhajah Samosir (38) wiraswasta warga Jalan Ketapang Gang Sepakat Sibolga pada hari Rabu, (3/8/2017) yang mengakui bahwa sepeda motornya nomor pol BB 5375 NN raib dari Jalan Balam Sibolga ketika sedang diparkirkan tidak jauh dari tempat nya bekerja.

Bacaan Lainnya

”Jadi kejadiannya sekitar pukul 10.30 WIB, korban melihat sepeda motornya tidak ada lagi ditempat semula saat diparkirkan, sehingga korban dirugikan Rp18.200.000, dan selanjutnya ia melaporkan kejadian itu ke polres Sibolga. Setelah menrima laporan itu, petugas Sat Reskrim berhasil menangkap pelaku pada Minggu, (17/12/2017),” terang Sormin.

Menurut Sormin, kasus pencurian sepeda motor merk Vario warna hitam itu dilakukan tersangka bersama seorang temannya (identitasnya telah dikantongi).

“Yang mengambil sepeda motor itu adalah teman tersangka, sementara tersangka bertindak memantau situasi. Setelah itu sepeda motor tersebut dijual ke Medan seharga Rp 4.000.000, dan tersangka menerima uang dari hasil penjualan sepeda motor itu sebesar Rp 1.000.000,’ ungkap Sormin.

Sormin menambahkan, dari hasil uang pencurian septor itu, tersangka menggunakannya untuk membeli baju dan celana, sisanya untuk membeli rokok dan makanan.

“Kembali dari Medan, tersangka kembali menekuni pekerjaannya sebagai nelayan. Tersangka mengenal temannya yang sama-sama mencuri septor tersebut,” pungkas Sormin.

Selain tersangka, petugas juga mengamankan barang bukti berupa satu helai baju kaus lengan pendek warna biru merk Hugo, satu helai celana panjang warna hitam merk Boss, dan satu helai jaket jeans warna biru gelap.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, tersangka ditahan di RTP Polres Sibolga diduga melapas 363 KUHPidana dengan ancaman hukuman diatas 5 tahun. (ren/snt)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *