Honor dan Tunjangan Guru SMA dan SMK Sibolga-Tapteng Segera Cair

  • Whatsapp
Honor dan Tunjangan Guru SMA dan SMK segera cair. Foto: ilustrasi/istimewa.

SMARTNEWSTAPANULI.COM, TAPTENG – Kepala Unit Pelayanan Teknis (UPT) Dinas Pendidikan Provsu, SMA dan SMK, Sibolga dan Tapteng, Drs Rustam Efendi Hasibuan MM, mengatakan, gaji guru honor dan tunjangan guru akan segera cair.

“Benar bahwa gaji guru honor (non PNS) dan tunjangan guru SMA dan SMK di Sibolga dan Tapteng, akan segera dicairkan dalam bulan ini (Desember,red), oleh Dinas Pendidikan Pemerintah Propinsi Sumatera Utara (Sumut).

Bacaan Lainnya

Pencairan gaji honor tersebut langsung ke rekening masing-masing guru honor, dan tidak ada potongan apapun, gaji tersebut sesuai dengan aturannya yang akan dibayarkan Rp 40000/ jam, sesuai laporan data dilapangan,” kata Rustam Efendi Hasibuan, Selasa (19/12/2017), melalui selulernya.

Menurut Rustam, data jumlah guru honor yang menerima gaji tersebut sebanyak 370 honor untuk Sibolga dan Tapteng, dan data tersebut sudah dikirim ke Pemprovsu.

“Gaji honor yang akan mereka terima akan dirapel sejak bulan Januari hingga Desember 2017. Sedangkan gaji honor yang akan dibayarakan oleh Dinas Pendidikan Pemprovsu setiap orang tergantung pada jam belajarnya, dan data tersebut sudah dikirim semuanya ke Pemprovsu, yang intinya setiap jam akan dibayar sebanyak Rp 40000 per jam,” ungkap Rustam.

Rustam menegaskan, tidak ada kutipan ataupun potongan gaji honor dan tunjangan guru SMA dan SMK untuk daerah Sibolga dan Tapteng.

“Tidak ada potongan apapun, semua gaji honor yang dirapel sejak bulan Januari hingga Desember 2017, dan akan dikirim melalui transfer rekening masing-masing guru honor,” tegas Rustam.

Masih kata Rustam, untuk tunjangan kinerja bagi PNS, yang bekerja di kantor tata usaha sekolah juga akan dicairkan seluruhnya, waktu pencairannya dengan honor guru, juga tidak ada potongan apapun.

“Iya bagi PNS yang bekerja di kantor tata usaha sekolah akan mendapatkan dana tunjangan kinerja, sesuai dengan data yang sudah disampaikan kepada Pemprovsu beberapa waktu lalu. Seluruh pembayaran gaji honor dan tunjangan kinerja PNS di kantor tata usaha sumber dananya dari APBD Pemerintah Propinsi Sumatera Utara,” pungkasnya. (ril)

Drs Rustam Efendi Hasibuan MM

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *