Jokowi Sebut Saingan Berat Golkar Hanya PDIP

  • Whatsapp
Danrem 023/KS Kolonel Inf Donni Hutabarat turut mendampingi Presiden RI Jokowi pada peresmian Terminal Internasional Bandara Silangit, Jumat, 24 November 2017 lalu. Foto: Dok/SNT.

SMARNEWSTAPANULI.COM, JAKARTA – Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) mengatakan, Partai Golkar merupakan partai besar yang selalu memberi dukungan terhadap program strategis pemerintah.

Jokowi mengakui, Golkar memiliki peran besar dalam menjaga Pancasila, Bhinneka Tunggal Ika dan Undang-Undang Dasar (UUD) 1945. Karenanya dia mengajak seluruh kader Golkar membangun Indonesia.

“Golkar selama ini mendukung kebijakan tax amnesty, pilkada serentak, saya sampaikan terima kasih sebesar-besarnya,” kata Jokowi dalam sambutan pembukaan Munaslub Golkar di JCC Senayan, Jakarta, Senin (18/12/2017), dilansir sindonews.com.

Jokowi, menerangkan kedepan pekerjaan politik telah menanti yang harus dilakukan bersama antara Golkar dengan pemerintah serta partai politik lainnya yakni persiapan pilkada serentak 2018 dan tahapan pileg dan pilpres.

“Menurut saya saingan berat partai Golkar hanya dengan PDIP. Kalau bersaing dengan PDIP saya enggak tahu, enggak bisa menjawab. Karena Bu Ketum (Megawati) ada di sini. Kalau enggak ada mungkin saya bisa jawab,”kata Jokowi yang disambut tawa peserta munaslub.

Presiden Jokowi menuturkan, apa yang dilakukan pemerintah selama tiga tahun ini adalah membangun Indonesia sentris, pembangunan akses yang lebih baik dan redistribusi yang berkeadilan.

Menurutnya, masih banyak pekerjaan rumah yang harus diperbaiki yakni mengatasi kemiskinan dan pengangguran. Maka itu butuh sentuhan tangan Golkar yang dianggapnya sudah matang. (ren)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *