Seru, Ada Lomba Burung Berkicau di Perbatasan RI-Malaysia

  • Whatsapp
Satgas Pamtas Yonif 123/Rw Korem 023/Ks Adakan Lomba Kicau Burung Mania di wilayah perbatasan. Foto: istimewa.

SMARTNEWSTAPANULI.COM, KAPUAS HULU – Memperingati Hari Juang Kartika ke 72 dan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 53 Yonif 123/Rajawali diadakan Lomba Burung berkicau bertempat di halaman Perumahan Komando Rayon Militer (Koramil) 1206-04, Kecamatan Badau, Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Minggu, (17/12/17).

Kegiatan yang mengangkat tema Seni Suara dan Gaya Burung Berkicau ini memperlombakan beberapa kategori yaitu kelas Muray Batu, kelas Cucak Ijo, kelas Kacer, kelas Kenari dan kelas Love Bird dari masing-masing kelas dengan memperebutkan juara 1 dan 3.

Bacaan Lainnya

Sementara, peserta yang mengikuti lomba burung berkicau ini di ikuti sekitar kurang lebih 55 orang peserta dari berbagai wilayah diperbatasan, dimana lomba ini dihadiri Persatuan Juri Kapuas Hulu (BJB-Kah) sebagai juri pada lomba yang dihadiri oleh ratusan warga yang menyaksikan kegiatan tersebut.

 

 

Lomba dimulai pada pukul 08.00 WIB, dan para peserta yang berhasil juara diberikan hadiah serta piagam penghargaan oleh Letkol. Inf. Akbar Nofrizal Yosananto, S.IP selaku (Dansatgas) 123/Rw.

Dalam sambutannya, Dansatgas Pamtas Letkol Inf Akbar Nofrizal mengungkapkan bahwa kegiatan lomba burung berkicau adalah rangkaian dalam memeriahkan Hari Juang Kartika dan Hari Ulang Tahun nya TNI Angkatan Darat.

“Kegiatan ini juga untuk meningkatkan persaudaraan, keakraban dan Kemanunggalan TNI bersama Rakyat sesuai dengan Tema HJK ke- 72 yaitu “Manunggal dengan Rakyat TNI AD kuat,” ujar Danyon. (ril Penrem 023/KS/ren)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *