Arus Mudik Natal dan Tahun Baru Lewat Bandara Fl Tobing Ramai

  • Whatsapp
Pemudik Tiba di Bandara Ferdinand Lumban Tobing Pinangsori Tapteng Sumut, Kamis, (21/12/2017).

SMARTNEWSTAPANULI.COM, TAPTENG – Menghadapi arus mudik Natal 2017 dan tahun baru 2018, Bandara FL Tobing Pinangsori telah menyiapkan pelayanan prima kepada penumpang maupun pengunjung.

Kepala Bandara FL Tobing Pinangsori Ambar Suryoko mengatakan pelayanan prima ini di antaranya kesiapan infrastruktur gedung terminal, toilet yang lebih banyak, sarana ibadah, ketersediaan cafetaria hingga kios souvenir.

Bacaan Lainnya

Untuk menjamin kenyamanan, pihaknya bersama aparat TNI-Polri serta Pemkab Tapteng membuka Posko pelayanan arus mudik di Bandara. Posko ini dibuka 18 Desember 2017 hingga 8 Januari 2018.

Dia mengatakan, keramaian arus mudik Natal lewat Bandara FL Tobing Pinangsori sudah mulai terlihat sejak beberapa hari lalu. Lebih banyak penumpang yang datang dibanding penumpang yang berangkat.

Ambar memprediksi lonjakan penumpang pada arus mudik Natal 2017 dan Tahun Baru 2018 lewat Bandara FL Tobing Pinangsori ini tidak begitu signifikan.

“Menurut perkiraan kami, volume penumpang tak akan berbeda jauh dibanding tahun sebelumnya. Kalau ada penambahan maupun penurunan, jumlahnya pun tidak signifikan,” kata Ambar.

“Dibanding tahun lalu, jumlah penumpang maupun rute penerbangan di Pinangsori tahun ini tidak bertambah. Sampai sekarang belum ada maskapai yang menerapkan extra flight,” terangnya.

Menurut Ambar, bandara yang dipimpinnya ini sudah berkembang sangat pesat dibanding beberapa tahun lalu, mulai fasilitas infrastruktur bandara, peningkatan jumlah penumpang dan maskapai penerbangan.

Dia menambahkan, awal 2018 Bandara FL Tobing Pinangsori akan semakin ramai. Maskapai Nam Air sudah memastikan akan membuka rute penerbangan Jakarta-Pinangsori pada Januari 2018.

“Kita juga menerima informasi maskapai Garuda akan menambah frekwensi penerbangan dari satu kali menjadi dua kali sehari mulai Januari 2018,” pungkasnya. (ren)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *