Diduga Minum Racun Rumput, Remaja Putri Ini Pingsan Lalu Dilarikan ke Puskesmas Sirandorung

  • Whatsapp
Korban Ketika Berada di Puskemas Sirandorung. Foto: Sahat Tumanggor/Smart News Tapanuli.

SMARTNEWSTAPANULI.COM, TAPTENG – Entah apa penyebabnya, Ameriana Boru Laoly (14) warga Dusun Silambang, Desa Siordang, Kecamatan Sirandorung, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng) diduga telah menenggak racun rumput jenis Gramoxone didalam rumahnya, Kamis, (21/12/2017) sore, sekitar pukul 15.00 WIB.

Awalnya peristiwa itu diketahui ibu kandungnya Mardina Hulu. Ibu korban melihat putrinya kembali dari dapur sambil tertawa. Namun, Mardina Hulu tidak ada merasa heran, karena korban sering nelpon sambil tertawa.

Bacaan Lainnya

“Saya gak ada mengira terjadi apa-apa sama Ameriana karena dia sering nelpon sambil tertawa,” kata Mardina kepada Smart News Tapanuli.

Lantas, Mardina kemudian curiga melihat tingkah putrinya tersebut karena melihat gigi korban berwarna biru. “Saya begitu kaget melihat gigi anak saya sudah biru, setelah itu dia pingsan,” tutur ibu korban Mardina.

Melihat kondisi putrinya tersebut, Mardina yang memiliki delapan anak, lantas berteriak sehingga tetangganya berdatangan kerumahnya.

Korban kemudian langsung dilarikan ke Puskesmas Sirandorung untuk mendapatkan penanganan medis.

Mardina Hulu yang memliki 8 (Delapan) anak ini, berteriak, sehingga tetangga langsung datang, dan membawa korban untuk dirawat di Puskesmas Sirandorung.

Kepala Puskesmas Sirandorung Rolina Sihotang kepada Smart News Tapanuli mengatakan, pasien yang diduga meminum racun sudah dilakukan penanganan medis. Namun karena terbatasnya peralatan medis di Puskesmas tersebut sehingga korban akan di rujuk ke RUSD Pandan.

“Pasien sudah kita periksa, tapi akan dirujuk ke RSUD Pandan,” kata Rolina. (st/snt)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *