Ibu Ameriana: Bagaimana Ini Nak, Padahal Natal Sudah Dekat, Kemarin Saya Masih Melihatmu Tertawa

  • Whatsapp
Korban Tiba Dirumah Duka. Foto: Sahat Tumanggor/Smart News Tapanuli.

SMARTNEWSTAPANULI.COM, TAPTENG – Mardiana Hulu, ibu kandung almarhum Ameriana Laoly gadis berparas cantik berusia 14 tahun warga Desa Siordang, Kecamatan Sirandorung, Tapteng yang meninggal akibat diduga meminum racun rumput pada Kamis, (21/12/2017) kemarin, terus menangisi jasad putrinya setelah tiba dirumah duka, Jumat, (22/12/2017) sekitar pukul 11.00 WIB yang diantar mobil jenazah RSUD Pandan.

“Kemarin Kamis, (21/12/2017) saya masih melihatmu tertawa nak, saat ini kami semua menangis, engkau pergi selama-lamanya meninggalkan kami. Bagaimana ini nak, padahal Natal sudah dekat,” ujar ibu kandung korban Mardiana Hulu sambil menangisi jasad putrinya.

Ameriana, warga Dusun Silambang, Desa Siordang, Kecamatan Sirandorung menghembuskan nafas terakhirnya di RSUD Pandan, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Sumatera Utara, Jumat, (22/12/2017) sekitar pukul 06.27 WIB, setelah sempat menjalani penanganan medis.

Korban sebelumnya sempat dirawat di Puskesmas Sirandorung Kecamatan Sirandorung pada hari Kamis, (21/12/2017) setelah diduga meminum racun rumput jenis Gromoxon. Hingga pada Kamis, (21/12/2017) malam, korban dirujuk ke RSUD Pandan.

Pantauan tim Smart News Tapanuli di rumah duka, jasad korban tiba sekitar pukul 11.53 WIB, diantar oleh mobil jenazah RSUD Pandan. Isak tangis dari keluarga dan kerabat korban pun tidak terbendung begitu jasad korban di keluarkan dari dalam mobil dan disemayamkan dirumah duka.

Ayah dan ibu korban pun terlihat begitu terpukul atas kepergian putri mereka untuk selama-lamanya yang begitu cepat diusia korban yang masih muda.

Diberitakan sebelumnya, korban disaksikan ibunya datang dari dapur rumah mereka sambil tertawa, kemudian ibunya melihat gigi korban berwarna biru dan lalu pingsan, selanjutnya dilarikan ke puskesmas Sirandorung dibantu warga setempat untuk mendapatkan pertolongan medis.

Kejadiannya pada hari Kamis, (21/12/2017) sore sekitar pukul 15.00 WIB. Dari puskesmas Sirandorung, korban kemudian dirujuk ke RSUD Pandan pada Kamis malam, namun nyawanya tidak tertolong dan menghembuskan nafas terakhirnya.

Menurut keterangan yang dihimpun Smart News Tapanuli dari sejumlah tetangga korban menyebutkan bahwa almarhum gadis berparas cantik dan penurut terhadap kedua orangtuanya, juga rajin membantu kedua orangtuanya bekerja untuk menghidupi keluarga mereka.

“Dia rajin bekerja ke kebun, untuk ikut membutuhi kehidupan keluarga mereka setiap hari, tapi entah apa dibenaknya, dia nekad minum racun rumput sehingga nyawa tidak bisa diselamatkan,” kata seorang tetangga korban.

Kini jasad korban masih disemayamkan dirumah duka, dan rencananya, Sabtu, (23/12/2017), jasad korban akan dikebumikan. (ren)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *