oleh

Mau Dirujuk ke Rumah Sakit, Tapi Minim Biaya, Korban Diduga Minum Racun Tertunda Berjam-jam di Puskesmas

SMARTNEWSTAPANULI.COM, TAPTENG – Ameriana Boru Laoly, remaja putri berumur 14 tahun warga Dusun Silambang, Desa Siordang, Kecamatan Sirandorung, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng) yang diduga meminum racun jenis Gramoxone didalam rumahnya, Kamis, (21/12/2017) sore, sekitar pukul 15.00 WIB, sempat tertunda beberapa jam agar dirujuk ke RSUD Pandan dari Puskesmas Sirandorung, karena keterbatasan biaya oleh keluarganya.

Namun Ameriana Boru Laoly sekitar pukul 21.00 WIB akhirnya dirujuk ke RSUD Pandan setelah berbagai upaya dilakukan keluarganya untuk mencari biaya penanganan medis terhadap korban.

Sebagaimana diberitakan, awalnya peristiwa itu diketahui ibu kandung korban Mardina Hulu. Ibu korban melihat putrinya kembali dari dapur sambil tertawa. Namun, Mardina Hulu tidak ada merasa heran, karena korban sering nelpon sambil tertawa.

Namun kecurigaan Mardina menguat bahwa ada hal yang tidak beres ketika melihat gigi putrinya berwarna biru, dan korban kemudian pingsan. “Saya begitu kaget melihat gigi anak saya sudah biru, setelah itu dia pingsan,” terang Mardina.

Para tetangga korban pun mendatangi kediaman mereka setelah warga mendengar teriakan ibu korban. Korban kemudian dilarikan ke Puskesmas Sirandorung untuk mendapatkan penanganan medis.

Sejauh ini, belum diketahui, apakah yang diminum korban adalah racun, serta apa penyebab aksi nekad itu dilakukan oleh Ameriana. (st/snt)

Komentar