oleh

Bank Indonesia Sibolga Siapkan Rp1,2 Miliar Hadapi Natal dan Tahun Baru

SMARTNEWSTAPANULI.COM, SIBOLGA – Menghadapi perayaan Natal 2017 dan tahun baru 2018, Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPw BI) Sibolga menyiapkan Rp1,2 miliar uang pecahan baru untuk melayani penukaran uang masyarakat.

Layanan penukaran uang masyarakat ini untuk mengantisipasi kebutuhan uang tunai, sekaligus mencukupi kebutuhan uang layak edar.

Masyarakat dapat menukar uang di KPw BI Sibolga dan di seluruh kantor perbankan maupun di kas keliling BI yang digelar di sejumlah daerah di wilayah kerja (Wilker) BI Sibolga.

“Untuk layanan penukaran di Bank Indonesia rata-rata Rp350 juta per hari. Untuk kebutuhan perbankan di Wilker BI Sibolga dipastikan cukup,” kata Manager Unit Komunikasi BI Sibolga Agni Alam Awirya dalam keterangan tertulis, Sabtu (22/12/2017).

Dikatakan, selama 10 hari menjelang akhir tahun digelar dua kali kas keliling per hari. BI Sibolga juga mempunyai layanan kas titipan di Balige, Padangsidimpuan dan Gunungsitoli untuk mendukung kebutuhan uang masyarakat.

Agni mengingatkan sekaligus mengimbau masyarakat untuk mewaspadai peredaran uang palsu (Upal) menjelang perayaan Natal dan tahun baru.

“Hati-hati menerima uang pecahan rupiah dalam bertransaksi, untuk mengantisipasinya, lakukan rumus 3D (Dilihat, Diraba, Diterawang),” kata Agni.

“Karena sudah menjadi fenomena, setiap menjelang hari besar keagamaan, banyak ditemukan peredaran uang palsu di masyarakat,” imbuhnya. (SNT)

Loading...

Komentar