Ditinggal Ikuti Ibadah Natal, 5 Rumah dan 2 Mobil Hangus Terbakar

  • Whatsapp
Kebakaran rumah dan mobil di Dairi, Sumut. Senin, (24/12/2017). Foto: Trib-Mdn/int.

SMARTNEWSTAPANULI.COM, DAIRI – Ditinggal beribadah Natal ke Gereja, 5 unit rumah semi permanen beserta 2 Mobil Minibus di Desa Kuta Buluh, Kecamatan Tanah Pinem, Kabupaten Dairi, Sumatera Utara, hangus terbakar, Senin (25/12/17) pukul 10.00 WIB.

Kapolres Dairi, AKBP Januario Jose Morais SIK menjelaskan, peristiwa itu terjadi saat pemilik rumah  sedang melaksanakan ibadah Natal ke Gereja.

Bacaan Lainnya

AKBP Jose menambahkan, peristiwa itu pertama kali diketahui oleh salah seorang pemilik rumah, Ngadi Sebayang yang kebetulan datang dari Simpang Tiga Kuta Buluh. Ia melihat kepulan asap dari atas atap rumah tetangganya, Tasman Tarigan.

“Mendapat informasi ini Petugas kita dari Polsek Tanah Pinem, serta Babinsa bergegas menuju TKP kebakaran, petugas kita mencoba menyelamatkan barang-barang miliknya dari dalam rumah. Namun karena kobaran api yang terus membesar, sehingga tidak ada barang yang dapat terselamatkan,” kata Jose.

Dengan dibantu warga lainnya petugas mencoba memadamkan api dengan cara menyiram dengan air timba seadanya. Karena kobaran api yang semakin membesar, api berhasil dipadamkan 3 jam kemudian setelah 2 unit mobil pemadam kebakaran milik Pemkab Dairi diturunkan ke lokasi.

“Walau tidak ada korban jiwa, kerugian yang ditimbulkan ditaksir mencapai 1 milyar. Adapun 5 unit rumah yang terbakar yakni, milik Tasman Tarigan, Ngadi sebayang, Lasti Tarigan, Serikat Pinem,” terang Jose.

Selain menghanguskan rumah beserta isinya, kebakaran tersebut juga menghanguskan 2 unit mobil pribadi Innova BB 1931 RA milik Khofor Lubis salah seorang keluarga korban kebakaran yang akan merayakan Natal dan mobil Avanza BB 1748 JY milik Serikat Pinem.

“Penyebab kebakaran saat ini masih dalam penyidikan petugas Kepolisian Polres Dairi, untuk sementara para korban kebakaran tinggal di rumah keluarga mereka masing-masing,” pungkasnya. (Trib-Mdn/int)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *