Pengamanan Arus Mudik di Pelabuhan Sibolga Diperketat

  • Whatsapp
Pemudik Membludak Tujuan Gunungsitoli-Nias dari Pelabuhan Sibolga.

SMARTNEWSTAPANULI.COM, SIBOLGA – Kepala Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Sibolga Agustia Waruwu mengatakan jumlah personil pengamanan sudah ditambah untuk mengawal kapal penyeberangan Sibolga tujuan Gunungsitoli (Kepulauan Nias).

Masing-masing kapal penyeberangan khusus penumpang dikawal empat petugas TNI AL, sebelumnya hanya dua petugas.

Bacaan Lainnya

“Penambahan personil pengamanan ini pasca terjadinya tragedi maut di atas kapal penyeberangan Sibolga-Nias, Rabu (20/12) silam,” ujar Agustia Waruwu kepada wartawan, di Pelabuhan Sibolga, Selasa (26/12/2017) malam.

Agustia mengatakan, sejak beberapa hari terakhir dua kapal milik PT WJL khusus penumpang yakni, Wira Glori dan Wira Victoria dikerahkan secara konsisten melayani keberangkatan penumpang dari Sibolga menuju Nias.

“Dari Nias, kedua kapal ini wajib kembali ke Sibolga meski penumpangnya sedikit. Demi melayani arus mudik mereka kita wajibkan mengangkut seluruh penumpang,” kata Agustia.

Dia menambahkan, rata-rata penumpang yang berangkat ke Nias berjumlah 4.000-an setiap hari pada puncak arus mudik natal dan tahun baru.

“Jumlah penumpang kapal tahun ini diperkirakan menurun dibanding tahun lalu. Karena sebagian penumpang ada yang memilih mudik lewat jalur udara,” ucap Agustia.

Wakil Ketua DPRD Jamil Zeb Tumori seusai meninjau kapal penyeberangan di Pelabuhan Sibolga mengatakan, pihaknya mengapresiasi kinerja Kepala KSOP Sibolga Agustia Waruwu dalam melayani masyarakat yang hendak mudik tahun ini.

Melalui alat pengeras suara, Jamil juga menyampaikan selamat jalan kepada masyarakat yang memadati Pelabuhan Sibolga, Selasa malam kemarin.

Sebelumnya, ketika berada di atas kapal penyeberangan, Jamil juga menyempatkan diri berdialog dengan sejumlah penumpang.

https://youtu.be/EZcPIhmPmTA

(SNT)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *