Truk Bermuatan Batang Pinang Terbalik di Jalinsum Pinangsori

  • Whatsapp
Posisi Truk Yang Terbalik Menghadap Keatas. Foto:Job Purba/Smart News Tapanuli.

SMARTNEWSTAPANULI.COM, TAPTENG – Satu unit truk bernomor Polisi BK 8901 LK bermuatan batang Pinang terbalik di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) di lingkungan Hutabuntul, Kelurahan Pinangsori, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Sumatera Utara, Selasa, (26/12/2017) malam, sekitar pukul 20.00 WIB.

Pemicu kecelakaan tunggal itu diduga akibat muatan truk yang berlebihan. Selain itu, muatannya juga tidak seimbang dan memicu oleng lalu terbalik hingga roda truk menghadap keatas.

Bacaan Lainnya

“Tadi saya melihat dari jauh nampak truk ini sudah oleng. Beban di atas bak nya yang membuat tak seimbang lagi. Bayangkan, paling panjang mobil ini sekitar 4 meter, namun dia muat batang pinang sampai 12 meter, itu pun dia terlihat lumayan kencang dari arah Sidimpuan,” kata seorang warga dilokasi bermarga Sigalingging, warga Hutabuntul.

Akibat peristiwa itu arus lalu lintas sempat tersendat dari dua arah.

“Truk ini katanya punya Pak Tumanggor warga Hutabalang yang hendak menuju Hajoran membawa batang-batang Pinang ini. Kalau jumlahnya kurang tau, yang pasti lebih dari 20 batanglah dengan panjang sekitar 12 meter lebih,” ucap bermarga Sitompul dilokasi.

Pantauan dilokasi, tampak sejumlah personil kepolisian dari Polsek Pinangsori sibuk mengatur arus lalu lintas.
Selanjutnya puluhan batang pinang di evakuasi dari truk tersebut untuk mempermudah proses evakuasi badan truk dari ruas jalan.

Sekitar pukul 21.00 WIB, badan truk berhasil dievakuasi dari ruas jalan, dan selanjutnya di derek oleh satu truk ke arah Desa Hutabalang. (jp)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *