Jaringan Pengedar Sabu di Psp Ditangkap

oleh
Tersangka saat digrebek petugas. Foto: Trib Mdn/ist/int.

SMARTNEWSTAPANULI.COM, TABAGSEL – Polres Padangsidimpuan, Sumatera Utara menangkap dua orang tersangka kepemilikan dan peredaran narkoba ilegal, Rabu, (27/12/2017) sekira pukul 11.09 WIB di jalan Janji Raja/Samora, Kelurahan Wek I, Kecamatan Padangsidimpuan Utara, Kota Padangsidimpuan.

Kedua tersangka berinisial ARL alias AD (39) warga Gang Kapling, Desa Hutaimbaru, Kecamatan Padangsidimpuan Hutaimbaru, dan RS (27) warga Gang Cenda, jalan Jend.Sudirman, Kelurahan Timbangan, Kecamatan Padangsidimpuan Utara, Kota Padangsidimpuan.

Petugas berhasil mengamankan barang bukti dari kedua tersangka, yakni, 1 (satu) buah Bong yang terbuat botol Aqua kecil, 1(Satu) bungkus plastik klip transparan kosong bekas sabu, diduga keras berisi narkotika Gol I jenis sabu, 1(satu) buah kaca pirek yg di duga keras berisi Narkotika Gol I jenis sabu, 1 (satu) buah mancis pakai jarum, pipet aqua, 1 (satu) buah kompeng dan 1 (satu) buah becak mesin.

Kapolres Padangsidimpuan, AKBP Hilman Wijaya, SH, MH menjelaskan penangkapan kedua tersangka berdasarkan informasi yang diperoleh dari masyarakat bahwa di jalan Jani Raja/Samora, Kelurahan Wek I, Kecamatan Padangsidimpuan Utara sering terjadi transaksi dan penyalahgunaan narkotika jenis sabu.

“Dari informasi tersebut petugas langsung menyelidiki dan cek kelapangan, dan sesampainya di TKP, Tim melihat sebuah becak mesin berhenti di dekat gunung. Didalam becak tersebut selanjutnya tim melihat Terlapor sedang menggunakan Narkotik Gol. I jenis sabu,” jelas Hilman Wijaya.

Menurut Hilman, setelah ditangkap, kedua tersangka bersama barang bukti diamankan ke Satres Narkoba Polres Padangsidimpuan untuk proses lebih lanjut. Petugas juga melakukan pengembangan ke rumah Iwan Kesuma alias Kibok.

“Berdasarkan keterangan tersangka yang di amankan mengatakan bahwa sabu tersebut di beli dari Abdul Wahap yang berada di rumah Kibok. Dari rumah Iwan Kesuma di amankan 1 orang laki-laki bernama Ruli Sagit,” ungkap Kapolres.

Kemudian dari dalam rumah tersebut, petugas menemukan 3 buah kaca pirek, pipet aqua kecil.
“Selanjutny tersangka diamankan ke Satres Narkoba untuk dilakukan proses penyeldikan dan penyidikan lanjut,” pungkasnya. (Trib Mdn/int)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *