SMA Negeri 1 Barus Rayakan Ulang Tahun Emas dan Reuni Akbar

  • Whatsapp
Kepala SMAN 1 Barus Siti Aisyah bersama alumni dan guru memotong kue ulang tahun emas. Foto: istimewa.

SMARTNEWSTAPANULI.COM, TAPTENG – SMA Negeri 1 Barus merayakan ulang tahun emas dirangkai reuni akbar alumni angkatan 1-50, Rabu (27/12). Acaranya berlangsung hikmad dan penuh kekeluargaan. Banyak alumni datang dari berbagai daerah di Indonesia.

Diacara ini, Yayasan Barus Raya Sejahtera Jakarta menyerahkan beasiswa setahun kepada 10 siswa berprestasi dari keluarga kurang mampu. Ada juga bantuan satu unit komputer dari alumni SMA Negeri 1 Barus.

Bacaan Lainnya

Syahril Sihotang, SH selaku Ketua panitia dalam laporannya menyampaikan, SMA Negeru 1 Barus ini berdiri sejak 21 Agustus 1967 sesuai SK pendirian. Saat ini SMA Negeri 1 Barus sudah berusia 50 tahun (1967-2017).

Acara ini dilaksanakan sebagai wadah berkomunikasi dan bersilaturahmi sesama alumni mulai dari angkatan 1967-2017 yang tersebar dimana-mana. “Sudah 50 tahun SMA Negeri 1 Barus, wajar kita helat ulang tahun emas ini,” ujar Syahril.

Pada kesempatan itu, Ketua Komite SMA Negeri 1 Barus Nahruddin Simatupang berharap, SMA Negeri 1 Barus terus maju dan berkembang. Komite sekolah siap bergandengan tangan membangun sekolah.

Mewakili alumni Drs Hotman Effendi Tanjung MMPd (angkatan 1985) mengapresiasi dan juga bangga kepada Kepala SMA Negeri 1 Barus Siti Aisyah SPd MHum yang menggagas acara 50 tahun SMA Negeri 1 Barus dan reuni akbar alumni.

“Luar biasa, para alumni berkumpul mulai dari angkatan pertama hingga angkatan 2017. Saya sendiri tidak pernah terpikir akan acara ini,” ujar Hotman.

“Begitu saya mendapat kabar diadakan perayaan HUT emas, saya langsung terpikir untuk pulang dan bisa berkumpul dengan teman-teman seangkatan,” imbuhnya.

Ia berharap, pada kesempatan berikutnya reuni dapat digelar lagi. Acaranya pun harus lebih besar dari sekarang. “Sepetahuan saya, sangat banyak alumni yang sudah berhasil di perantauan,” ucap Kasek MAN 1 Kabanjahe ini.

Kepala SMA Negeri 1 Barus Siti Aisyah SPd MHum mengaku bangga, banyak alumni yang hadir memeriahkan HUT 50 tahun SMA Negeri 1 Barus ini.

“Ketika baru menjabat Kepala SMAN 1 Barus dua tahun lalu, saya melihat SK pendirian SMAN 1 Barus, tepat 21 Agustus 1967. Saya pun berdiskusi dengan berbagai pihak termasuk para guru. Ternyata sekolah ini merupakan SMA tertua di Tapteng,” ujarnya.

Plt Kepala Dinas Pendidikan Tapteng Sehat Munte SPd mengajak segenap civitas akademika, alumni dan masyarakat untuk bersama-sama mendukung program Pemkab Tapteng.

“Sebagai sekolah tertua di Tapteng, tentunya sudah puluhan ribu alumninya tersebar di seluruh nusantara, bahkan banyak juga yang menjadi pejabat dan pengusaha sukses. Saya harapkan dapat bersama-sama membangun sekolah ini,” katanya. (SNT)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *