Berusaha Melawan, Oknum Polisi Penjual Narkoba Ini Ditembak

  • Whatsapp
Tersangka sedang menjalani perawatan medis. (istimewa)

SMARTNEWSTAPANULI.COM, SOLOK – Tim Gabungan Polres Solok Kota, Sumatera Barat, mengamankan Bripka Fakhrur Rozi, anggota Polres Langsa Nanggroe Aceh Darussalam, karena diduga melakukan tindak pidana penyalahgunaan narkotika jenis ganja dan sabu, Rabu (27/12/2017).

Saat diamankan, anggota Polres Langsa yang disersi ini berhasil disita barang bukti berupa narkotika jenis ganja dengan berat keseluruhan 90 kilogram dan 1 gram sabu.

Bacaan Lainnya

Tersangka pun terpaksa dilumpuhkan dengan timah panas, sebab saat hendak ditangkap tersangka berusaha melawan petugas dan mencoba melarikan diri.

“Terpaksa kita ambil tindakan tegas melumpuhkan tersangka dengan menembak satu kali dan mengenai paha kiri bagian atas tersangka,” sebut seorang petugas Polisi yang turut dalam penangkapan itu.

Tersangka sedang menjalani perawatan medis. (istimewa)

Tersangka kini sedang dirawat di rumah sakit setempat. Hasil interogasi awal, tersangka mengaku membawa 150 kilogram ganja dari Aceh.

“60 kilogram di antaranya sudah terjual di wilayah Padang, Sumatera Barat, sedangkan sisa barang bukti 90 kilogram diamankan petugas di TKP,” ujar petugas.

Kepada tersangka telah dilakukan sidang kode etik profesi Polri dengan putusan sidang komisi kode etik Polri nomor: PUT KKEP/10/IX/2016/KKEP.

Tersangka terbukti secara sah dan meyakinkan melanggar pasal 7 ayat (1) huruf (b) perkap 14/2011, tentang kode etik profesi Polri, dan pasal 13 ayat (1) PP nomor 1/2003, tentang pemberhentian anggota Polri .

Tersangka juga dijatuhkan sanksi bersifat rekomendasi berupa pemberhentian tidak dengan hormat (PTDH) sesuai keputusan Kepala Kepolsian Resort Langsa nomor: Kep/10/ IX/2016, tentang penetapan penjatuhan hukuman. (ril)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *