Di Hari Libur Sekolah, Satgas Pam Perbatasan RI-Malaysia Temani Anak-Anak Bermain

  • Whatsapp
Satgas Pam Perbatasan RI-Malaysia Temani Anak-Anak Bermain di Hari Libur Sekolah.

SMARTNEWSTAPANULI.COM, KALBAR – Pada hari libur sekolah, Satgas Pam Perbatasan RI-Malaysia Yonif 123/Rajawali bergerak berbagi kebahagiaan dan ilmu pengetahuan kepada anak-anak desa perbatasan di Kalimantan Barat (Kalbar).

Tim Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 123/Rajawali mengajak anak-anak desa bermain bersama sembari memberikan edukasi dan pembelajaran agar mereka ceria mengisi hari libur.

Bacaan Lainnya

Untuk menjangkau desa terpencil, tim satgas menggunakan mobil pintar (truk dinas yang dimodifikasi, red). Mobil ini dilengkapi fasilitas buku bacaan dan televisi yang berisi film cerita anak.

“Di kawasan Ketungau Hulu, Jumat (29/12) kemarin, tim satgas juga mengedukasi pola hidup sehat dan budi pekerti yang baik kepada anak-sanak sambil bermain bersama,” ujar Komandan Satgas Letkol (Inf) Akbar Nofrizal Yosananto SIP dalam siaran pers diterima, Sabtu (30/12/2017).

Dikatakan, berbeda dengan anak-anak yang tinggal di perkotaan, saat libur sekolah bisa menikmati wahana bermain yang lengkap, mengunjungi kebun binatang, bermain di water park atau menghabiskan liburnya bermain play station dan gadget.

“Tetapi di perbatasan Kalimantan Barat tidak ada fasilitas seperti itu. Anak-anak desa di perbatasan ini jauh dari keramaian kota dan hanya bisa menikmati hari libur ikut orangtuanya ke kebun atau bermain seadanya,” kata Akbar.

Kedatangan tim Satgas Pamtas Yonif 123/Rajawali disambut gembira, keceriaan anak-anak di batas negeri ini tidak surut, dari tatapan mata dan senyumannya, mereka terlihat sangat bersyukur atas kehidupannya.

Antusias dan semangat anak-anak desa perbatasan sangat tinggi, mereka senang menikmati hari liburnya dengan sarana mobil pintar.

Erin Siska, anak usia 8 tahun yang duduk di bangku kelas 2 SDN 21 Sungai Hantu mengaku senang dengan kedatangan tim Satgas Pamtas Yonif 123/Rajawali di desa mereka.

“Kami berterima kasih sudah di ajak om-om tentara belajar, menonton dan bermain, kami sangat senang. Sebenarnya kami lebih senang sekolah, karena kami bisa bermain dengan teman-teman lainnya,” ucap Erin Siska.

Akbar Nofrizal Yosananto menambahkan, selain melaksanakan tugas pokok patroli patok di perbatasan, Satgas Pamtas Yonif 123/Rajawali juga melakukan pembinaan teritorial.

Salah satunya dengan mengoperasikan mobil pintar sembari mengedukasi dan berbagi kebahagiaan kepada anak-anak di daerah perbatasan.

Satgas Pamtas Yonif 123/Rajawali juga memberikan penyuluhan pola hidup sehat dan memberikan wawasan agar mereka cinta terhadap tanah air dan bangga menjadi anak Indonesia.

“Agar mereka semangat sehingga nanti bisa memberikan pengabdian terbaik untuk bangsa ini,” ucapnya. (SNT)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *