oleh

Sepasang Turis Asing Mampir di Kopi Mamak

SMARTNEWSTAPANULI.COM, SIBOLGA – Sepasang turis asing mampir di warung Kopi Mamak di jalan Horas Sibolga, Jumat (29/12) sore kemarin.

Turis asing ini pun memuji keberadaan warung Kopi Mamak. Katanya, suasana di warung ini serasa di kampung halamannya. Apalagi duduk santai sambil menikmati secangkir kopi.

Pujian ini terlontar ketika pemilik warung Kopi Mamak Albar Sikumbang menyambangi kedua turis asing yang duduk santai usai menikmati hidangan yang tersaji di meja.

“Turisnya pandai berbahasa Indonesia, mungkin dia sudah lama tinggal di Indonesia. Tadi kami sempat ngobrol dan dia (turis, red) mengatakan suasana di warung Kopi Mamak ini nyaman,” ujar Albar, Sabtu (30/12/2017).

Sayangnya, Albar mengaku tak sempat bertanya siapa nama kedua turis asing yang mampir di warungnya kemarin itu.

Tetapi, kedua turis ini berjanji akan datang kembali ke warung Kopi Mamak membawa rekannya sepulang dari Gunungsitoli, Nias.

“Turis itu bilang ke saya, katanya warung Kopi Mamak ini satu-satunya tempat yang representatif yang pernah ia kunjungi di kota Sibolga. Makanannya pun berkelas nasional, enak serta murah,” sebut Albar yang juga anggota DPRD Sibolga itu.

Turis itu juga memuji warga kota Sibolga yang terkesan cuek tapi sangat baik dan ramah kepada turis asing sehingga membuat mereka merasa nyaman berada di Negeri Berbilang Kaum tersebut. (SNT)

Komentar