Diguyur Hujan Sejumlah Kawasan di Kota Pandan Tergenang Banjir

  • Whatsapp
Banjir Merendam Pemukiman Warga Disejumlah Kawasan di Kecamatan Pandan, Tapteng, Sumut, Minggu, 31 Desember 2017. Foto: istimewa/JS.

SMARTNEWSTAPANULI.COM, TAPTENG – Menjelang pergantian tahun, sejumlah kawasan di Kecamatan Pandan, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Sumatera Utara, termasuk di Jalan KH Dewantara, Pandan tergenang banjir setelah diguyur hujan deras, Minggu (31/12/2017).

Dampaknya, selain ruas jalan, rumah dan kios warga didaerah itu tergenang banjir dengan ketinggian genangan air Akibatnya, sejumlah ruas jalan dan pemukiman warga di kota Pandan terendam banjir dengan ketinggian antara 30 cm-50cm.

Bacaan Lainnya

Seperti diungkapkan Janner Silitonga, warga jalan Kihajar Dewantara Pandan, bahwa kawasan mereka ini sepertinya sudah menjadi langganan banjir setiap hujan deras mengguyur.

Janner menduga buruknya sistim drainase pemicu terjadinya banjir disaat hujan. Ketinggian air di lokasi ini mencapai 50 cm hingga merendam seluruh ruas jalan.

“Parit dan drainasenya sangat buruk, tidak sanggup menampung debit air yang datang ketika hujan melanda. Kondisi ini memicu air merendam ruas jalan,” kata Janner, Minggu, (31/12/2017) malam.

Dirinya pun menyarankan kepada Pemkab Tapteng untuk melakukan perbaikan drainase, sehingga pemukiman dan sekolah yang ada di kawasan ini terhindar dari banjir sekaligus memberi rasa aman bagi warga.

Akibat banjir, sejumlah pengendara sepeda motor pun terjebak ketika mencoba menerobos genangan air.

“Kukira airnya dangkal, dan aku pun mencoba menerobos genangan air. Tapi sampai di tengah jalan, motor ku mogok, ternyata cukup dalam juga,” ucap Joni.

(SNT)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *