Ny Retha Donni Hutabarat: Pentingnya Ber Etika di Media Sosial

8eaeee4e e57a 4670 8275 3492758217a2
Ketua Persit KCK Koorcabrem 023 PD I/Bukit Barisan Ny Retha Donni Hutabarat melakukan kunjungan kerja ke Persit KCK Cabang XLV Kodim 0212/TS, Kamis, (11/1/2018).

SMARTNEWSTAPANULI.COM, PADANGSIDIMPUAN – Ketua Persit KCK Koorcabrem 023 PD I/Bukit Barisan Ny Retha Donni Hutabarat melakukan kunjungan kerja ke Persit KCK Cabang XLV Kodim 0212/TS, Kamis, (11/1/2018). Dalam kunjungan kerjanya, Ny Retha Donni Hutabarat didampingi Ny Retno Kurnia Rakhmawati selaku ketua Persit KCK Cabang XLV Kodim 0212/TS dan Pasi Pers Kapten Inf Maryanto.

Dalam arahannya dihadapan 446 orang anggota persit KCK Cabang XLV Kodim 0212/TS Ny Retha Donni Hutabarat menyampaikan arahan tentang etika sebagai seorang persit cara ber media sosial, menjaga keharmonisan rumah tangga dan etika penampilan persit dilingkungan masyarakat dan asrama militer.

Bacaan Lainnya

“Seorang istri prajurit otomatis akan menjadi anggota Persatuan Istri Prajurit atau lebih dikenal dengan nama Persit Kartika Chandra Kirana. Persit harus rajin menghadiri pertemuan-pertemuan anggota yang dilaksanakan paling tidak sebulan sekali. Di sana banyak hal yang bisa kita peroleh untuk proses pengembangan diri bagaimana kita harus bersikap (etika pergaulan), menjadi istri seorang prajurit memang dituntut untuk dapat mengatur segala pengeluaran rumah tangga, berkewajiban untuk menjaga nama baik suami di lingkungan tugasnya,” ujar Ny Retha Donni Hutabarat.

kunker

Ny Retha mengatakan sebagai istri prajurit harus mampu menjaga nama baik keluarga terutama nama baik suami serta mampu memotivasi suami.

“Sebagai istri prajurit harus dapat menjaga nama baik keluarga, terutama nama baik suami. Harus bisa memotivasi suami, dan dapat menjadi ide kreatif untuk suami. Mulai dari cara berpakaiannya, cara bicaranya atau perilakunya di kantor, bahkan kita wajib membawa mereka ke jalan yang benar dari sisi agama dan perilaku secara keseluruhan. Karena suami yang sukses tidak terlepas dari peran seorang istri. Sebagai istri kita juga harus mampu membangun komunikasi yang harmonis dengan suami,” pinta Ny Retha Donni Hutabarat boru Manurung. (ril penrem023)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *