oleh

Ibu Cantik Ini Tiba-tiba Turun ke Sawah, Siapa Dia?

Tapteng – Ibu-ibu kelompok tani di Desa Sitio Tio, Kecamatan Pandan, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Sumatera Utara sebelumnya tak menduga akan didatangi seorang ibu cantik bernama Emma Erwani Sinulingga, S.Hut untuk ikut bergotong royong menanam padi.

Pagi itu, Kamis 11 Oktober 2018, Emma Erwani Sinulingga sedang melintasi jalan di kawasan persawahan warga di desa itu dengan menaiki mobil pribadinya. Kemudian dalam sekejap, niat Emma untuk turun ke sawah membantu ibu-ibu tersebut pun muncul.

Emma membalutkan kain di kepala. Ia mengenakan stelan kaus dan celana jeans bercorak warna biru dan putih. Emma kemudian turun ke sawah dan berbaur bersama ibu-ibu itu menanam padi.

Kehadiran ibu rumah tangga asal Kelurahan Sibuluan Nalambok, Kecamatan Sarudik ini disambut baik para petani.

Menurut Sekretaris Kelompok Tani Marsidia Pari Desa Sitio-tio Cencen br Simanullang didampingi Samsinar br Simanungkalit (Umak Candra) mengaku salut dan bangga atas kehadiran sosok Emma Erwani Sinulingga.

“Kami melihat sosok ibu Emma sangat ramah dan baik, apalagi mau menyempatkan waktu bersama-sama dengan warga bergotong royong menanam padi di sini. Sepanjang pengalaman kami, baru kali ini dikunjungi secara langsung dan bersama-sama dilumpur menanam padi bersama ibu cantik ini,” ujar Samsinar br Simanungkalit, sambil tertawa.

Mereka pun mendoakan Emma Erwani Sinulingga agar cita-citanya ke depan dapat tercapai.

“Doa kami, apa yang dicita-citakan ibu Emma kiranya tercapai, dan jangan pernah jauh dari masyarakat, walau kondisi kami seperti ini yang selalu ditemani lumpur dari pagi sampai sore,” ucap Samsinar.

Pantauan, Calon Anggota DPRD Tapteng dari Partai NasDem itu tak canggung menanam padi bersama petani. Emma tak perlu diajari menanam padi oleh petani.

“Terima kasih atas kebersamaan ini. Saya hadir untuk ikut merasakan dan membantu menanam padi. Terima kasih atas doa ibu-ibu. Semoga cita-cita saya, keinginan kita bersama bisa tercapai nanti,” ujar Emma, sembari berlalu meninggalkan lokasi. (SNT)

Komentar