Sulhan Sitompul dan Edward Siahaan Datangi KPU Sibolga

perseorangan
Foto: Ahmad Sulhan Sitompul Didampingi Edward Siahaan Menyerahkan Surat Mandat Kepada Ketua KPU Sibolga. (Foto: Istimewa)

SmartNews, SibolgaAhmad Sulhan Sitompul bersama Edward Siahaan dipastikan akan berpasangan di Pilkada Sibolga 2020 dari jalur perseorangan. Hal ini dibuktikan setelah keduanya kompak mendatangi kantor KPU Sibolga, hari ini Selasa (4/1/2020) siang, sekitar pukul 14.00 WIB.

Didampingi tim nya, Ahmad Sulhan Sitompul dan Edward Siahaan dengan stelan baju putih dan mengenakan peci, keduanya membawa surat mandat untuk diserahkan ke KPU.

Bacaan Lainnya

Mandat tersebut selanjutnya diserahkan oleh Ahmad Sulhan Sitompul kepada komisioner KPU Sibolga Khalid Walid didampingi para komisioner KPU.

“Syarat sudah kita persiapkan. Hari ini saya bersama wakil saya pak Edward Siahaan datang ke KPU menyerahkan surat mandat, tinggal menunggu waktu penyerahan kepada KPU dan kita minta akun Silon,” jelas Sulhan Sitompul.

Komisioner KPU Sibolga Divisi Teknis Penyelenggaraan Salmon Tambunan, mengungkapkan, bakal calon Wali Kota yang maju dari jalur perseorangan harus memenuhi syarat berupa surat dukungan pengusung dari masyarakat yang tersebar di 4 kecamatan di Kota Sibolga.

“Nanti bakal calon Wali Kota Sibolga yang dari jalur perseorangan harus mengisi sebanyak 6.470 sekian dukungan sebagai syarat wajib maju dari jalur perseorangan,” kata Salmon.

Katanya, selain Silon, bakal calon dari jalur perseorangan juga diwajibkan mengisi data manual dengan cara ditulis tangan. Untuk bakal calon Wali Kota perseorangan, diberi waktu hingga tanggal 23 Februari untuk mencari dukungan dengan jumlah yang ditetapkan.

“Setelah waktunya selesai, KPU menerima berkas tersebut untuk melakukan verifikasi kuantitas dukungan berdasarkan jumlah dan sebaran. Setelah itu selesai dan memenuhi syarat, lalu kita akan buatkan berita acara dan kita lakukan verifikasi faktual. Baru sah menjadi calon dari jalur perseorangan,” ungkapnya.

Diketahui, Ahmad Sulhan Sitompul sebelum memutuskan maju lewat perseorangan, sudah mendaftar ke sejumlah partai di Kota Sibolga, termasuk Golkar, untuk mengusungnya sebagai kandidat bakal calon Wali Kota.

Saat itu, kepada wartawan, Ahmad Sulhan Sitompul menyebut, jika tidak mendapat dukungan dari partai, dia sudah menyiapkan planning B. (red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *