Bantu Logistik, Kapolres Tapteng: Polri dan Wartawan Tidak Bisa Dipisahkan!

  • Whatsapp
FOTO: Kapolres Tapteng, AKBP Sukamat berfoto bersama wartawan usai menyerahkan bantuan logistik. (Foto: istimewa)

SmartNews, Tapanuli – Kapolres Tapteng, AKBP Sukamat menyerahkan bantuan logistik berupa beras dan mi instan kepada wartawan yang bertugas di Tapteng dan Sibolga.

Penyerahan bantuan dilangsungkan di Aula Mapolres Tapteng, Selasa (14/4/2020).

Bacaan Lainnya

Kapolres AKBP Sukamat menjelaskan, bantuan tersebut merupakan bentuk perhatian Polres Tapteng kepada insan pers. Sehingga diharapkan dapat meringankan beban para wartawan yang ikut terdampak pada masa pandemi corona.

Katanya, Polri dan Pers tidak boleh dipisahkan. Keduanya merupakan satu kesatuan yang bisa saling mendukung.

Polisi tetap siaga di tengah bencana virus corona ini. Demikian halnya rekan wartawan, juga harus keluar rumah setiap hari meliput dan memproduksi berita.

“Karenanya, Polri dan pers ini merupakan suatu hubungan yang tidak bisa dipisahkan. Kita sama-sama merasakan bagaimana dampak virus corona ini. Polri juga merasakan bagaimana dinamika setelah mewabahnya virus berbahaya ini,” ucap Sukamat.

Selain ini, pihaknya juga memberikan bantuan sosial secara langsung kepada masyarakat yang benar-benar membutuhkan bantuan.

“Logistiknya sudah disediakan, dan petugas menyerahkan langsung ke lapangan, sehingga bantuannya sampai ke tangan masyarakat yang sangat membutuhkan bantuan,” ujarnya.

Menurut Sukamat, sejak awal pihaknya secara mandiri telah melaksanakan disinfektasi melalui aksi penyemprotan cairan disinfektan sebagai antisipasi penyebaran virus corona, dan juga bekerja sama dengan Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Tapteng.

Daerah perbatasan juga sudah dilakukan penjagaan selama 24 jam. Setelah adanya PDP corona asal Padangsidimpuan yang meninggal dunia di Medan.

“Bersama gugus tugas, kita langsung bergerak pertama kali melaksanakan langkah antisipasi, yaitu penyemprotan armada dan pemeriksaan warga yang datang dari Padangsidimpuan,” jelasnya.

Untuk perbatasan Taput nanti akan dirapatkan kembali, karena sekatan yang ada di perbatasan sudah dilaksanakan, sehingga antisipasi itu masih belum dilakukan penyemprotan.

“Tetapi di sana sudah siap dilakukan seperti yang ada di perbatasan Padangsidimpuan,” ungkapnya.

Ketua Pokja PWI Sibolga-Tapteng, Sahat Jason Gultom mengapresiasi aksi kepedulian Kapolres Tapteng, AKBP Sukamat lewat bantuan logistik kepada wartawan yang bertugas di Sibolga dan Tapteng.

“Kami juga mengucapkan terima kasih kepada Bang Sukamat, karena kemitraan polisi dengan rekan media selama ini berjalan harmonis,” ujar Jason. (snt)

 

Editor: Arif Tri Pujasakti

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *