Kontra Truk di KM 13-14 Siborongborong-Sipahutar, Pesepeda Motor Tewas di TKP

laka lantas taput
Foto: Korban tewas kecelakaan di TKP, di Kabupaten Tapanuli Utara, Sumut

TAPUT – Kecelakaan maut terjadi di Jalan Umum KM 13–14 Siborongborong-Sipahutar, tepatnya di Desa Hutabulu, Kecamatan Siborongborong, Kabupaten Tapanuli Utara (Taput), Sumatra Utara (Sumut).

Kasi Humas Polres Taput, Aiptu Walpon Baringbing korban meninggal dunia pengendara sepeda motor Marhalim Pasaribu (42) warga Dusun Buit Nangge, Desa Pohan Jae, Kecamatan Siborongborong, Taput.

Bacaan Lainnya

Dijelaskan, dalam kecelakaan ini korban yang mengendarai sepeda motor tanpa nomor polisi, bertabrakan dengan truk BK 9929 EQ dikemudikan oleh Hotben Hutauruk (53) warga Desa Hutaraja, Kecamatan Sipoholon, Taput.

“Kecelakaan terjadi diduga pengemudi truk hilang kendali saat melaju dari Kecamatan Sipahutar menuju Kecamatan Siborongborong, hingga menabrak sepeda motor yang dikemudikan oleh korban,” kata Aiptu Walpon, Jumat (19/1/2024).

Walpon menerangkan, berdasarkan hasil olah tempat kejadian perkara serta keterangan saksi, kronologis kecelakaan tersebut terjadi saat mobil truk melaju dari arah Kecamatan Sipahutar menuju Kecamatan Siborongborong, Taput.

“Sedangkan pengendara motor melaju dari arah sebaliknya. Tepat di tempat kejadian, posisi kondisi jalan menikung dan licin, tiba-tiba pengemudi truk hilang kendali dan berpindah jalur ke sebelah kanan sehingga menabrak pemotor yang datang dari depannya,” jelasnya.

Akibat kecelakaan tersebut, pemotor mengalami luka robek di kepala, luka robek pada dagu, luka robek pada lutut kanan dan meninggal dunia di TKP. “Polisi sudah melakukan olah TKP dan mengamankan sopir truk dan kedua kendaraan yang terlibat kecelakaan,” tutup Kasi Humas Polres Taput. (ril)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *