Smartnewstapanuli.com




TEWAS! Leher Suami Ditebas Istrinya di Kabupaten Palas

  • Jumat, 17 Maret 2017 | 17:42
  • / 18 Jumadil Akhir 1438
  • Reporter:
  • 6495 Kali Dibaca
TEWAS! Leher Suami Ditebas Istrinya di Kabupaten Palas
Foto: Korban

SMARTNEWSTAPANULI.COM, PALAS – Pembunuhan yang satu ini terbilang sadis. Awalnya bertengkar karena masalah anak dan prilaku yang suka memukuli, seorang istri nekad menghabisi nyawa suaminya dengan cara menebas lehernya pakai golok.

Peristiwa itu terjadi di sebuah gubuk tempat tinggal keluarga korban dan pelaku di Desa Sayurmatua, Kecamatan Barumun, Kabupaten Padang Lawas (Palas), Provinsi Sumatera Utara, Jumat (17/3/2017) dini hari. Pelakunya Nursima Nasution.

Foto: Barang bukti golok yang digunakan tersangka untuk menghabisi nyawa suaminya.

Aksi pembunuhan itu terungkap setelah Kapolsek Barumun AKP Sammailun Pulungan dan personel mendapatkan laporan dari masyarakat. Pelaku pun dibekuk dan diamankan ke mapolsek.

Di hadapan penyidik, Nursima Nasution mengaku nekad menghabisi suaminya itu karena sakit hati. Dimana pada malam itu, ia dan suaminya sempat bertengkar. Selama ini suaminya suka main pukul terhadapnya. Dan malam itu, korban yang marah-marah juga sempat membakar seragam sekolah anak mereka. Kemudian Nursima pun membacok leher korban dari belakang saat korban sedang tidur.

“Tersangka mengakui semua perbuatannya. Katanya dia sakit hati dan emosi karena bertengkar dengan suaminya yang suka memukulinya. Malam itu juga korban sempat membakar baju sekolah anak mereka saat mereka cekcok. Setelah dibacok, korban tewas di dalam gubuk itu,” ujar kapolsek kepada awak media.

Foto: Pelaku Nursima Nasution saat diinterogasi petugas kepolisian.

Usai melakukan olah TKP, polisi kemudian membawa mayat korban ke RSUD Palas untuk divisum. Barang bukti golok yang digunakan tersangka dan bantal korban juga telah diamankan polisi.

Sementara itu saat diamankan di mapolsek, tersangka tampak bersikap tenang. Sedangkan di tempat terpisah, isak tangis keluarga korban pecah menangisi mayatnya.

Tersangka dijerat dengan pasal 338 dan 351 ayat 3 KUHPidana tentang pembunuhan dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara. (tim)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!
  • ©2017 SMARTNEWSTAPANULI

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional