Smartnewstapanuli.com




Wakasad hadiri HUT ke-14 Kabupaten Humbahas

  • Minggu, 30 Juli 2017 | 17:23
  • / 6 Djulqa'dah 1438
  • Reporter:
  • 3215 Kali Dibaca
Wakasad hadiri HUT ke-14 Kabupaten Humbahas
Wakasad Hadiri HUT Humbahas, Sabtu, (29/7/2017).

HUMBAHAS- Wakil Kepala Staf TNI Angkatan Darat (Wakasad) Letnan Jenderal TNI Hinsa Siburian, Sabtu (29/7/2017) menghadiri HUT ke-14 Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas). Kedatangan Wakasad disambut penampilan SMA Negeri 1 Siborongborong dengan tortor dan musik khas Batak, gondang, sarune, seruling dan ogung yang dikombinasikan dengan organ tunggal.

Wakasad juga disambut Danrem 023/KS Kol Inf Donni Hutabarat dan Dandim 0110/TU Letkol Arm Ezra Nathanael, Bupati Tapanuli Utara diwakili Sekdakab Edward Tampubolon, serta Ketua DPRD Tapanuli Utara Ottoniyer Simanjuntak.

Kehadiran Wakasad sebagai putra daerah juga diapreasiasi dengan pemberian pakaian ada Batak dan Tungkot Panaluan dari tokoh adat sebagai bentuk penghormatan. Turut juga mengenakan Bupati Humbahas Dosmar Banjarnahor.

Pada kesempatan itu, Wakasad sangat berterimakasih kepada Pemerintah Daerah Humbahas karena tanah kelahirannya di Desa Paranginan Lintongnihuta, sudah dibangun.

“Dulu saya waktu kecil harus jalan kaki delapan jam biar nyampe di rumah,” jenderal bintang tiga itu.

Wakasad juga menyatakan akan membantu pemikiran dan saran untuk kemajuan Kabupaten Humbahas.

“Saya bisa juga membantu pemikiran dan saran untuk kemajuan daerah kita ini, saya mohon jangan lupa tingkatkan pendidikan supaya kita tidak ketinggalan,” tutup orang nomor dua di TNI AD itu. (rilis penrem023)

 

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!
  • ©2017 SMARTNEWSTAPANULI

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional