Smartnewstapanuli.com




Danrem 023/KS dianugerahi pakaian adat Nias

  • Jumat, 11 Agustus 2017 | 15:42
  • / 18 Djulqa'dah 1438
  • Reporter:
  • 2066 Kali Dibaca
Danrem 023/KS dianugerahi pakaian adat Nias
Danrem 023/KS disematkan pakaian adat Nias.

KEPULAUAN NIAS – Danrem 023/KS Kol Inf Donni Hutabarat kunjungan kerja ke Kepulauan Nias. Kehadiran Danrem mendapat respon positif dari pemerintah daerah setempat dengan dianugerahi pakaian adat Nias dari pemerintah daerah di Kepulauan Nias yang terdiri dari 4 kabupaten dan 1 kotamadya itu.

Penganugerahan pakaian adat itu digelar di Green Kartika Kota Gunungsitoli, Kamis (10/08/2017). Dalam acara ramah tamah itu, Danrem didampingi Ny Retha Hutabarat beserta rombongan Kasi Ops Korem 023 Letkol Inf TPF Simbolon, Kasi Intel Mayor Arh Utama, dan Kapenrem Mayor Arm Ojak Simarmata.

Pada pertemuan itu, perwakilan Walikota Gunungsitoli Sawaa Laoly menyampaikan selamat datang kepada Danrem 023/KS dan rombongan.

“Terimakasih kepada Bapak Danrem 023/KS yang sudah melihat langsung Kepulauan Nias yang berbatasan langsung dengan Samudera Hindia,” ungkap Walikota.

Dikatakan, bahwa kondisi keamanan di wilayah Kepulauan Nias sangat kondusif dengan aneka ragam suku dan agama tetap rukun. Rencana pembangunan jalan lintas keliling Kepulauan Nias untuk mendukung sektor pariwisata.

Selanjutnya disampaikan, bahwa keberadaan Kodim 0213/Nias sangat membantu pemerintah daerah untuk pembinaan teritorial, terutama sektor pertanian.

“Pendampingan Babinsa untuk memotivasi kelompok tani sangat menyentuh rakyat. Dengan kehadiran Danrem 023/KS semoga bermanfaat untuk membangun Kepulauan Nias, terutama rencana pembangunan satu batalyon infantri sangat kami nantikan,” jelasnya.

Sementara itu, Danrem Kol Inf Donni Hutabarat mengaku sangat senang dan bangga atas sambutan pemerintah daerah di Kepulauan Nias.

“Tetap tingkatkan kerjasama dengan satuan TNI Kodim 0213/Nias, karena sesuai dengan aturan undang-undang bahwa TNI membantu pemerintah,” ucap Danrem.

Hadir juga Bupati Nias Barat Faduhusi Daeli, Wakil Walikota Gunungsitoli, Wakil Bupati Nias Utara Haogosokh Hulu, Bupati Nias Selatan Hilarius Duha, Kapolres Nias AKBP Erwin Sinaga, Dandim 0213/Nias Letkol Arm Edmund Gultom, Sekda Gunungsitoli, dan yang mewakili Kajari Gunungsitoli Rifki Leksono SH, para tokoh agama, tokoh masyarakat, persit dan perwira Kodim 0213/Nias. (rilis Penrem023)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!
  • ©2017 SMARTNEWSTAPANULI

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional