Smartnewstapanuli.com




Ketua OMCI bantah keterlibatan istri oknum TNI dalam “OTT” di Paluta

  • Senin, 7 Agustus 2017 | 20:05
  • / 14 Djulqa'dah 1438
  • Reporter:
  • 398 Kali Dibaca
Ketua OMCI bantah keterlibatan istri oknum TNI dalam “OTT” di Paluta
Foto Illustrasi. INT

PALUTA – Ketua LSM Obor Monitoring Citra Independen (OMCI) Samsul Bahri membantah keterlibatan istri seorang oknum TNI yang ikut dalam “operasi tangkap tangan” (“OTT”) terhadap 2 orang pendamping desa di Kabupaten Paluta, Sumatera Utara, yang mereka lakoni pada Senin (31/7/2017) malam lalu.

“Tidak benar dalam panangkapan itu ada terlibat istri oknum TNI yang bertugas di Subdenpal Kota Padangsidimpuan. Terkait foto-foto yang beredar di media sosial itu memang benar diunggah di akun Facebook, tapi beritanya sengaja dipelintir oleh seorang oknum wartawan (berinisial AS),” kata Samsul Bahri kepada awak SNT, Senin (7/8/2017) siang.

Samsul kemudian menjelaskan sekilas kronologis peristiwa penangkapan yang dilakukan di teras dan halaman rumah Bram Nasution, seorang ASN/PNS pada Dinas PMD Paluta, di Jalan Sisingamangaraja, Gang Karya, Lingkungan 1, Pasar Gunung Tua, Kecamatan Padang Bolak, Kabupaten Paluta, tersebut.

“Awalnya, sekitar jam 6 sore ada pendamping desa kecamatan yang menelpon saya, mengatakan bahwa nanti malam ada transaksi uang yang diminta Bram. Saya tanya jam berapa kira-kira transaksinya dilakukan, lantas dijawab nanti bang mereka yang menentukan lokasi dimana penyerahan uang itu, jawab oknum pembimbing desa kecamatan yang namanya dirahasiakan itu,” beber Samsul.

“Setelah kita ikuti perjalanan mereka, baik via SMS dan telepon, dan kita dapati lokasi penyerahan di rumah Bram Nasution. Kemudian beberapa rekan-rekan penggiat LSM dan pers bergerak mengikuti jejak info yang diberikan informan tadi. Lalu kami menemukan pertemuan itu benar adanya sekitar jam 23.00 WIB. Setelah dilakukan pemantauan, benar ada 4 oknum pendamping desa Kecamatan Dolok bertemu dan ngobrol di rumah Bram, yang waktunya sangat singkat hanya durasi 7-10 menit,” ungkap Samsul.

Di tempat yang sama, istri oknum TNI yang merasa dizolimi dalam simpangsiurnya pemberitaan terkait dugaan keterlibatannya dalam “OTT” tersebut, meminta agar nama baiknya tidak disebut-sebut dalam pemberitaan.

“Saya tidak ada terlibat, saya hanya unggah foto itu dengan komentar kata “BB?????”. Rupanya langsung dipolitisir netizen. BB kan bisa banyak artinya, termasuk “bau badan” atau “beli baju”,” ungkapnya kepada awak SNT.

Samsul Bahri dkk kemudian juga menyatakan pihaknya (yang melakukan “OTT” itu) tidak tahu persis mengapa kemudian pemberitaan terkait peristiwa itu menjadi simpang siur dan sarat pelintiran miring. Pihaknya berniat untuk melaporkan masalahnya kepada pihak berwenang.

“Kami berencana melaporkan berita-berita yang kami duga dipelintir itu, itu untuk membuka tabir penyebaran bahan keterangan berita hoax tersebut,” kata Samsul. (Ucok Siregar)

 

Tonton terus liputan audio visual kami…

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!
  • ©2017 SMARTNEWSTAPANULI

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional