Smartnewstapanuli.com




Ini “gua sarang” narkoba di Sihopo-hopo Sibolga yang digrebek polisi

  • Rabu, 26 Juli 2017 | 14:19
  • / 2 Djulqa'dah 1438
  • Reporter:
  • 10879 Kali Dibaca
Ini “gua sarang” narkoba di Sihopo-hopo Sibolga yang digrebek polisi
Wakapolres Sibolga Kompol Efianto saat menunjukkan salah satu gua sarang narkoba di lokasi penggerebekan.

SMARTNEWSTAPANULI.COM, SIBOLGA – “Sarang” narkoba yang digrebek polisi di Gang Sihopo-hopo, Kelurahan Aek Manis, Kecamatan Sibolga Selatan, Kota Sibolga, memang sangat strategis, Rabu (26/7/2017) sekitar pukul 09.30 WIB. Tepatnya berada di lereng Bukit Sihopo yang terjal, sehingga tidak mudah untuk dijangkau.

Amatan SNT, lokasi berada diketinggian 20-25 meter di lereng bukit. Dibawahnya pemukiman warga. Dari sana memang cukup leluasa untuk memantau kedatangan orang asing. Jalannya setapak terjal dengan tangga-tangga tanah yang terbentuk seadanya. Ada dua jalur jalan tikus untuk mencapai lokasi.

Di lokasi terdapat 3 gua kecil yang dibentuk dari ranting-ranting rumput dan pohon. Diduga kuat, di dalam gua-gua itulah para pelaku melakukan kegiatan penyalahgunaan narkoba.

Wakapolres Sibolga Kompol Efianto sempat menjajal masuk ke dalam gua itu. “Memang terasa sejuk di dalam gua itu,” ujarnya saat tinjau lokasi.

Penggerebekan itu pun berbuah sebuah insiden duka. Adalah Erik (40-an), salah satu pelaku yang terduga sebagai pengedar sabu-sabu, tewas akibat kepalanya terluka parah setelah melompat dari atas bukit itu. Diduga, kepala korban terbentur keras pada dinding belakang rumah warga yang berada tepat dibawah bukit.

Satu lagi temannya yang ikut melompat adalah Romi Simatupang (28). Tapi dia hanya mengalami luka patah tangan kiri.

Selain keduanya, polisi juga berhasil mengamankan 2 orang lagi. Mereka tak terluka karena tidak berusaha kabur ataupun melawan saat hendak diringkus petugas.

Sejumlah paket sabu-sabu didapati dari lokasi penggerebekan dan dari kantong Erik. Polisi juga mengamankan barang bukti lain berupa alat pakai narkoba, parang, sejumlah uang, beras, dan benda-benda lainnya. Polisi kini masih mendalami hasil penggerebekan tersebut. (Mora)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!
  • ©2017 SMARTNEWSTAPANULI

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional