Smartnewstapanuli.com




Dana sertifikasi guru di Tapanuli Tengah segera cair

  • Jumat, 11 Agustus 2017 | 22:34
  • / 18 Djulqa'dah 1438
  • Reporter:
  • 1732 Kali Dibaca
Dana sertifikasi guru di Tapanuli Tengah segera cair
Foto: Plt Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Tapanuli Tengah Herman Suwito.

PANDAN – Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaam Kabupaten Tapanuli Tengah Herman Suwito memastikan dana sertifikasi guru sudah dalam tahap pencairan.

“Dananya sudah sampai Kamis kemarin. Makanya saya perintahkan agar dana itu secepatnya dicairkan. Jangan sampai terjadi hal yang tidak diinginkan, karena dana itu hak dari guru. Tidak ada gunanya diperlambat,” kata Herman saat dihubungi wartawan, menanggapi isu yang beredar tentang lambatnya pencairan dana itu, Jumat (11/8/2017).

Dijelaskannya, pencairannya sedang diproses untuk tahap pengiriman ke rekening para guru penerima. Kali ini tambah Herman, ada sekitar 1.530 guru di Tapanuli Tengah yang akan menerima.

“Kalau dana sertifikasi guru sudah dalam proses pengiriman ke rekening masing-masing guru,” ujarnya.

Ketika ditanya tentang dugaan kutipan yang dilakukan salah seorang staf dinasnya, Herman mengaku belum mengetahui akan hal tersebut. Namun pihaknya akan secepatnya mengkroscek dugaan tersebut.

“Kalau memang ada pungutan-pungutan, kami dari dinas pendidikan secepatnya akan membersihkan itu. Karena sudah perintah Pak Bupati, dan memang demi mendukung penuh program Pak Bupati,” ungkapnya. (Firmansyah)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!
  • ©2017 SMARTNEWSTAPANULI

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional