Smartnewstapanuli.com




Polsek Pandan gagalkan transaksi 11 kg ganja

  • Jumat, 11 Agustus 2017 | 22:21
  • / 18 Djulqa'dah 1438
  • Reporter:
  • 2243 Kali Dibaca
Polsek Pandan gagalkan transaksi 11 kg ganja
Foto: Kapolsek AKP Parohon Tambunan dan jajaran bersama tersangka Lukman Rangkuti serta barang bukti 11 kg ganja miliknya saat diamankan di Polsek Pandan, Tapanuli Tengah.

TAPANULI TENGAH – Satuan Unit Reskrim Polsek Pandan, Kabupaten Tapanuli Tengah, Sumatera Utara, berhasil mengamankan seorang bandar narkoba, Lukman Rangkuti (27), Jumat (11/8/2017) sekitar pukul 10.00 WIB.

Pria yang sehari-harinya bekerja sebagai penjual ikan itu diamankan beserta barang bukti sebanyak 11 kilogram daun ganja kering dari salah satu rumah kosong di Perumahan Tambak Lingkungan V, Kelurahan Pasir Bidang, Kecamatan Sarudik, Kabupaten Tapanuli Tengah, saat hendak bertransaksi.

Abang kandung Lukman, berinisial NR, juga masih dalam tahap pencarian oleh petugas. Sebab NR berhasil melarikan diri dari kejaran petugas saat penggerebekan di lokasi. Dia kabur dengan cara melompat ke sungai.

“Setelah masyarakat memberikan informasi adanya kakak beradik yang akan melakukan transaksi di komplek perumahan itu, maka tanpa pikir panjang saya perintahkan Kanit Intelkam saya untuk langsung turun ke lapangan. Ternyata benar, kita berhasil mengamankan pelaku dan barang bukti yang cukup banyak,” jelas Kapolres Tapanuli Tengah AKBP Hari Setyo Budi melalu Kapolsek Pandan AKP Parohon Tambunan.

Dalam penggerebekan itu, personil juga mengamankan barang bukti berupa sebuah timbangan, pisau cutter, kain sarung, plastik besar warna biru, karung/goni, dan 1 unit sepedamotor tanpa plat nomor polisi.

Akibat perbuatannya, pelaku dikenakan Pasal 114 ayat 2 Pasal 111 ayat 2 UU Nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika, dengan ancaman hukuman kurungan minimal 5 tahun dan maksimal seumur hidup. (Firmansyah)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!
  • ©2017 SMARTNEWSTAPANULI

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional