Smartnewstapanuli.com




Bandar sabu di Siborongborong diringkus

  • Kamis, 27 Juli 2017 | 17:52
  • / 3 Djulqa'dah 1438
  • Reporter:
  • 19010 Kali Dibaca
Bandar sabu di Siborongborong diringkus
Tersangka pengedar sabu-sabu bersama para pelayan kafe yang diamankan petugas.

SMARTNEWSTAPANULI.COM, TARUTUNG – Satuan Narkoba Polres Tapanuli Utara tangkap pengedar narkoba jenis sabu-sabu dari Kecamatan Siborongborong. Tersangka Gomgom Siahaan (39), dicokok dari rumahnya di Dusun Silalahi, Desa Pohan Tonga, Kecamatan Siborongborong.

Penangkapan tersangka dipimpin langsung oleh Kasat Narkoba AKP Hotler Pardosi dan KBO Ipda Arifin Purba setelah sebelumnya dilakukan pengembangan dari tersangka narkoba lain yang berhasil ditangkap.

Kapolres AKBP Taripar Hutabarat, Kamis (27/7), kepada awak media menjelaskan, Gomgom Siahaan ditangkap di rumahnya pada Senin (24/7/2017). Saat dilakukan penggeledahan, polisi menemukan barang bukti sabu.

“Tersangka merupakan bandar dan pengedar di Kecamatan Siborongborong. Hasil interogasi, tersangka mengaku sudah 2 bulan melakukan aksinya dan barang haram tersebut dibeli dari seseorang di Kisaran,” sebut kapolres.

Barang bukti yang berhasil ditemukan dari tersangka berupa paket sabu-sabu yang dikemas di dalam 11 buah plastik klip bening ukuran sedang, 11 buah plastik klip bening ukuran kecil, unang tunai Rp1,5 juta yang diduga hasil penjualan sabu, satu unit hp merek Samsung, satu buah pipet yang diruncingkan, 1 bungkus rokok Dunhill dan satu dompet.

Dari hasil keterangan yang diperoleh dari tersangka, kapolres menerangkan tersangka mengedarkan sabu kepada supir angkot dan sejumlah wanita malam di tempat hiburan malam yang beroperasi di Siborongborong.

Barang bukti sabu-sabu yang didapat dari pengedar di Kecamatan Siborongborong.

“Jadi tidak menutup kemungkinan jaringan yang lain sudah masuk ke Tapanuli Utara. Karena sebelumnya, jaringan dari Pematangsiantar dan Medan sudah kita tangkap,” ungkap kapolres.

Dari keterangan tersangka, polisi kemusian mengamankan 12 orang pelayan cafe dari Siborongborong, yakni dari Cafe Felix dan Cafe Toba Dream. ‘Dilakukan test urine untuk mengetahui keterlibatan mereka,” ujar kapolres lagi.

“Atas perbuatannya, tersangka kita jerat dengan pasal 114 ayat (2) subs Pasal 112 ayat (2) dari UU RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang narkotika,” pungkasnya. (TS)

1 Komentar

  1. Jabangun lumbantoruan Sabtu, 29 Juli 2017
  • ©2017 SMARTNEWSTAPANULI

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional