Smartnewstapanuli.com




Duh, oknum perwira Polres Sibolga ditangkap, diduga jadi bandar sabu-sabu

  • Senin, 17 Juli 2017 | 15:21
  • / 22 Syawal 1438
  • Reporter:
  • 9234 Kali Dibaca
Duh, oknum perwira Polres Sibolga ditangkap, diduga jadi bandar sabu-sabu
Foto: Kapolres Tapteng AKBP Hari Setyo Budi. Dok SNT.

SMARTNEWSTAPANULI.COM, TAPTENG – AKP HS (53) ditangkap petugas Satnarkoba Polres Tapanuli Tengah (Tapteng), atas dugaan sebagai bandar narkoba jenis sabu-sabu. Oknum pejabat Kasubag Bin Ops Bag Ops Polres Sibolga itu ditangkap Senin (17/7/2017) sekitar pukul 00.30 WIB di halaman Cafe Rindu Alam II, Kelurahan Sihaporas Nauli, Kecamatan Pandan, Tapteng.

Informasi yang dihimpun, penangkapan AKP HS berawal dari diringkusnya ASH (52), warga sipil, tinggal di Kelurahan Lubuk Tukko, Kecamatan Pandan, Tapteng dan atau di Jalan Batu Harimo, Kelurahan Sibuluan Indah, Kecamatan Pandan.

ASH diringkus petugas saat melaju mengendarai mobil ke arah Rindu Alam karena diduga memiliki sabu-sabu. Dan ternyata, di dalam mobilnya itu ada AKP HS.

Saat itu, AKP HS keluar dari mobil dan berjalan ke kamar mandi di sekitar halaman cafe tersebut. Tak mau dikelabui, personel mengikut AKP HS. Dan rupanya perwira 3 balok di pundak itu terlihat melemparkan sesuatu benda. Setelah diperiksa, ternyata benda itu berupa 1 paket sabu-sabu dibungkus potongan plastik asoi warna biru dan dibalut tisu.

Selanjutnya AKP HS dan ASH diamankan. Namun tak berhenti sampai disitu, petugas juga menggeledah rumah ASH di Jalan Batu Harimo. Dan di dalam kamarnya ditemukan lagi barang bukti paketan sabu-sabu. Sesuai pengakuan ASH, sabu-sabu tersebut diperolehnya dari AKP HS.

“Benar ada penangkapan pelaku narkotika yang melibatkan seorang oknum perwira Polri. Tapi kita masih terus mendalami kasus ini. Kedua tersangka masih diperiksa, dan sejumlah jenis barang bukti sudah diamankan,” kata Kapolres Tapanuli Tengah AKBP Hari Setyo Budi, membenarkan penangkapan itu, Senin (17/7/2017). (tim)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!
  • ©2017 SMARTNEWSTAPANULI

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional