Samuel Tak Maju di Pilkada Taput, Begini Ceritanya

oleh
Fatimah Hutabarat, ibunda Samuel Basar P Hutauruk foto bersama istri Bupati Taput Nikson Nababan. Foto: DOK/Istimewa.

SMARTNEWSTAPANULI.COM, TAPUT – Fatimah Boru Hutabarat, ibunda Samuel Basar P Hutauruk menceritakan tentang putranya yang tidak jadi maju di Pilkada Serentak 2018 untuk wilayah Kabupaten Tapanuli Utara, Sumut.

“Kan Jonius Taripar Hutabarat (mantan Kapolres Taput) yang datang meminang Samuel untuk pasangannya sebagai Bakal Calon Wakil Bupati Taput, namun di tengah perjalanan, Jonius memutuskan tidak menggandeng Samuel lagi,” kata Fatimah memulai penjelasannya kepada Smart News Tapanuli, kemarin.

Pun demikian lanjut Fatimah, Jonius tetap datang menemui mereka untuk memberitahukan pembatalan berpaket dengan putranya (Samuel).

“Jonius mendatangi kami baru-baru ini menyampaikan hal pembatalan menggandeng anak saya sebagai paketnya di Pilkada Taput,” tutur Fatimah.

Padahal menurut Fatimah, tentang niat Jonius Taripar Hutabarat berpasangan dengan Samuel Basar P Hutauruk sudah mendapat rekomendasi dari Partai Nasdem di Pilkada Taput.

“Sudah, sudah, partai Nasdem sudah menyetujui mereka (Jonius-Samuel) di Pilkada Taput,” terang Fatimah.

Samuel Basar P Hutauruk Saat Sosialisasi Kepada Warga Taput baru-baru ini, Jelang Pilkada Serentak 2018. Dok foto tahun 2017/Ist.

Ditanya mengenai rencana Samuel yang kemungkinan akan maju lagi di Pilkada Taput, Ketua DPD Partai Nasdem Taput itu mengatakan hal itu tidak mungkin lagi, mengingat waktu yang sempit.

“Gak mungkin lagi anak saya maju di Pilkada Taput, kan waktunya juga sudah cukup singkat,” imbuhnya.

Kabarnya, setelah Jonius memutuskan tidak menggandeng Samuel, kini Jonius telah menggandeng Frengky P Simanjuntak.

Dikonfirmasi melalui WhatsApp, Minggu, (7/1/2018) malam sekitar pukul 20.41 WIB, Jonius Taripar Hutabarat, belum memberikan jawaban.

Sementara itu, Partai Nasdem kata Fatimah Hutabarat akhirnya mengalihkan dukungannya kepada Drs Nikson Nababan. Rekomendasi Nasdem mengusung Nikson langsung di teken oleh Surya Paloh. (Ren Morank)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *