Prajurit TNI-AD Korem 023/KS Dilatih Beladiri Yongmoodo

  • Whatsapp
Prajurit TNI-AD Makorem 023/KS Sedang Mengikuti Latihan Beladiri Yongmoodo dilapangan Makorem 023/KS, Selasa, 23 Januari 2018. Foto: Penrem 023/KS.

SMARTNEWSTAPANULI.COM, SIBOLGA – Korem 023/KS menggelar latihan beladiri Yongmoodo kepada seluruh prajurit TNI-AD, Selasa, (23/1/2018) pagi, bertempat dilapangan Makorem 023/KS, Jalan Datuk no 1 kota Sibolga.

Kasiops Korem 023/KS, Letkol Inf TP Lobuan Simbolon selaku penanggungjawab pada pelatihan tersebut menegaskan bahwa latihan beladiri Yongmoodo merupakan program dari satuan atas yang harus dilaksanakan.

Bacaan Lainnya

“Oleh karena itu seluruh prajurit Korem 023/KS wajib melaksanakan latihan beladiri Yongmoodo ini secara rutin dan terjadwal sesuai dengan kalender latihan satuan, dengan mengacu pada direktif latihan,” ucap Lobuan Simbolon, Rabu, (24/1/2018).

Lobuan menyampaikan Seni beladiri Yongmoodo mengutamakan ketepatan, kecepatan, dan kekuatan dalam duel jarak dekat.

“Beladiri Yongmoodo memadukan gerakan tinju, bantingan, dan juga kuncian, sehingga beladiri Yongmoodo menjadi salah satu cabang beladiri wajib dijajaran TNI-AD. Saya tegaskan kepada seluruh prajurit untuk melaksanakan latihan ini dengan semangat dan sungguh-sungguh, ikuti semua petunjuk dan arahan dari pelatih,” tutur Lobuan dihadapan para prajurit.

Menurut Lobuan, bahwa pelaksanaan latihan ini tidak hanya sekedar melaksanakan dan menghabiskan waktu latihan, tetapi benar-benar bisa dirasakan manfaatnya bagi masing-masing individu.

“Jangan malas untuk berlatih, asah diri dengan kemampuan perorangan, salah satunya dengan latihan beladiri Yongmoodo ini,” tegas Letkol Inf TP Lobuan Simbolon. (ril Penrem 023/KS/Ren Morak)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *