KCK Korcab Korem 023/KS Gelar Donor Darah, Ny Retha: Setetes Darah Sangat Bermanfaat

  • Whatsapp
Ny Retha Donni Hutabarat selaku Ketua Persit Kartika Candra Kirana Korcab Korem 023/KS saat Menyaksikan Kegiatan Donor Darah di Denkesyah Sibolga di Kecamatan Sibolga Selatan kota Sibolga, Sumatera Utara (Sumut), Kamis, 1 Maret 2018.

Smart News Tapanuli, SIBOLGA – Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Persit Kartika Candra Kirana (KCK) Korcab Korem 023/KS ke 72 tahun 2018 di gelar donor darah, Kamis, 1 Maret 2018 bertempat di Denkesyah Sibolga, Kecamatan Sibolga Selatan, Kota Sibolga, Sumut yang di ikuti 235 personel Korem 023/Kawal Samudera (KS) dan Organisasi Kepemudaan (OKP).

“Selain donor darah, kegiatan lain yang dilaksanakan antara lain olahraga, berbagai perlombaan, anjang sana serta bakti sosial. Kegiatan ini kami lakukan dalam rangka memeriahkan HUT Persit Kartika Candra Kirana Korcab Korem 023/KS ke 72,” kata Ny Retha Donni Hutabarat selaku Ketua Persit Kartika Candra Kirana Korcab Korem 023/KS, kepada Smart News Tapanuli, Jumat, 2 Maret 2018.

Bacaan Lainnya

Ny Retha mengatakan, aksi donor darah serentak dilaksanakan di seluruh persit jajaran korcab Korem 023/KS.

“Dengan setetes darah sangat bermanfaat untuk kehidupan orang banyak. Kami menyadari bahwa saat ini darah sangat dibutuhkan. Maka kami mengajak anggota keluarga besar TNI termasuk Pemuda Panca Marga (PPM), FKPPI untuk berbagi dengan sesama melalui donor darah,” ujar Ny Retha.

Ny Retha menyebut dengan donor darah juga sangat bermanfaat bagi pendonor itu sendiri untuk kesehatan. Dengan donor darah, maka regenerasi darah dalam tubuh akan mengalir dengan baik.

“Aksi donor darah ini akan terus digiatkan dalam upaya memberi pertolongan kepada masyarakat yang membutuhkan,” ucapnya.

Kegiatan ini langsung dikomandoi oleh Pasi Bakti Korem 023/KS, Mayor Wasno yang langsung membagi kelompok yang akan melaksanakan kegiatan donor darah. Sebelum donor darah, pendonor dilakukan chek up kondisi fisiknya.

Acara ini dihadiri Kasrem 023/KS, Letkol Inf I Gusti Ketut Arta suyasa didampingi para kasi korem 023/KS, Dandim 0211/TT, Letkol Inf Jimmy Rihi Tugu, Dandenkesyah, Letkol CKM P.Saragih, pengurus Persit KCK Korcab Korem 023/KS, anggota FKPPI dan PPM kota Sibolga. (Red/Penrem023)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *