Karyawan PT ASL Cegat Bupati Bakhtiar di Sarudik

  • Whatsapp
Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani Ketika Berbaur Bersama Karyawan PT ASL di Sarudik.FOTO: istimewa.

Sarudik – Ratusan karyawan PT ASL secara spontan mencegat mobil dinas Bupati Tapteng yang melintas di depan pabrik karet itu ketika menuju Kantor Bupati, Rabu (7/3/2018). Ratusan karyawan PT ASL telah menunggu sejak pukul 9.00 WIB di pinggir jalan.

Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani pun terpaksa keluar dari dalam mobil dinasnya dan langsung menghampiri warga.

Bacaan Lainnya

Ternyata, aksi pencegatan mobil dinas ini mereka lakukan hanya ingin mengucapkan terima kasih kepada Bupati Bakhtiar Ahmad Sibarani.

Setelah dimediasi Bakhtiar, listrik ke PT ASL kembali menyala. Karyawan pun kembali bekerja, setelah enam hari listrik di pabrik karet itu diputus PLN.

Humas PT ASL Laurimba Sinaga menyampaikan aksi karyawan tersebut adalah aksi spontanitas, mereka merasa terbantu dengan kebijaksanaan Bupati Bakhtiar Ahmad Sibarani.

“Pada Selasa malam tadi, Bupati Tapteng telah berkomunikasi dengan Manejer PT PLN Area Sibolga untuk menghidupkan listrik. Dan karyawan ingin mengucapkan terima kasih,” ucap Laurimba.

Bakhtiar mengatakan apa yang dilakukannya tersebut semata untuk masyarakat Tapteng. Sebagai pemimpin harus bergerak cepat menyelesaikan persoalan rakyat.

“Tadi saya terkejut, saya kira ada persoalan lain. Ternyata rakyat saya hanya mengucapkan terima kasih. Sebenarnya tidak perlu dilakukan karena sudah tanggung jawab saya sebagai Bupati,” ucapnya.

“Yang penting pabrik sudah jalan, rakyat saya sudah bisa kembali bekerja, bagi saya ini sebuah berkat Tuhan yang tak terhingga,” imbuhnya.

Bakhtiar berharap persoalan PT ASL dengan PT PLN Area Sibolga segera selesai, tidak ada lagi yang dikorbankan.

“Saat ini sudah masuk dalam sengketa di Pengadilan, biar prosesnya berjalan dan perusahaan menyelesaikan, tapi tidak merugikan,” ucapnya. (ril)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *