Berantas Narkoba, Lanal Sibolga Perketat Pengawasan Aktivitas Kapal di Perairan Sibolga-Tapteng

  • Whatsapp
Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Dan Lanal) Sibolga Letkol Laut (P) Sri Rakhmadi MTr (Hanla) Saat Foto Bersama Dengan Sejumlah Wartawan. FOTO: ist.

Sibolga – Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Sibolga Letkol Laut (P) Sri Rakhmadi MTr (Hanla) berharap kerja sama dan silaturahmi yang terjalin bersama wartawan selama ini dapat ditingkatkan pada masa mendatang.

“TNI AL Sibolga, sampai kapan pun, atau pun nanti pengganti saya dan seterusnya, agar silaturahmi ini dapat ditingkatkan lagi terutama dalam pemberitaan media untuk menjaga kondusifitas di Sibolga dan Tapteng,” ujar Sri Rakhmadi MTr (Hanla) di Aula Zulkifli Tanjung Mako Lanal Sibolga, Rabu (21/3/2018).

Bacaan Lainnya

Dia mengatakan maraknya peredaran narkotika dan obat-obatan terlarang (narkoba) yang terjadi saat ini membuat TNI AL semakin memperketat keamanan pada setiap kapal yang melintas di laut Sibolga dan Tapteng.

“Alhamdulillah, sampai saat ini belum ditemukan indikasi narkoba itu masuk ke sini. Karena di sini kehidupan warga negara asing tidak ada, jadi kemungkinan untuk itu masih kecil,

Tetapi itu pun tidak menutup kemungkinan, dan jalur laut tetap kita periksa semuanya,” kata Sri Rakhmadi.

Terkait kasus ilegal fishing yang terjadi di laut Sibolga dan Tapteng, bagi kapal ikan Indonesia yang ketahuan melakukan pencurian akan diberi pembinaan dan pengarahan.

“Kasus ilegal fishing masih ada, namanya pencuri tetap ada, tetapi dalam konteks ilegal fishing untuk kapal ikan asing tidak ada sama sekali,” katanya.

Dia menambahkan, untuk pelaksanaan pengamanan di laut, Lanal Sibolga mengoperasikan 3 kapal patroli.

“Ketiga kapal ini digiatkan untuk pelaksanaan patroli, meski armada kita ini masih kurang untuk mengcover wilayah Lanal Sibolga, tetapi diupayakan seperti itu,” beber Dan Lanal.

Untuk pelaksanaan pemilihan kepala daerah (Pilkada) yang dilaksanakan di Sibolga, TNI AL netral melakukan pengamanan secara profesional dan bekerja sama dengan insan pers dalam hal pemberitaan.

“Saya harapkan juga seperti itu, kami dari TNI AL akan tetap netral di Pilkada, dalam hal pengamanan kita juga mendukung Polri,” imbuhnya.

Dia menambahkan pihaknya berharap insan pers netral pada pelaksanaan Pilkada karena hal ini penting juga. (ril)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *