Korem 023/KS Laksanakan Sosialisasi Pertanggungjawaban Keuangan

  • Whatsapp
Sosialisasi Pertanggungjawaban Keuangan, Selasa, (27/3/2018) bertempat di Aula Makorem.

Sibolga – Danrem 023/KS, Kol Inf Donni Hutabarat di wakili Kasrem Letkol Inf I Gusti Ketut Artasuyasa membuka sosialisasi pertanggungjawaban keuangan, Selasa, (27/3/2018) bertempat di Aula Makorem, Jalan Datuk Itam No 1 Kota Sibolga.

Acara sosialisasi ini berlangsung hingga, Rabu, (28/3/2018) kemarin, dihadiri 50 orang pejabat pembuat keuangan (Wabku) dari satuan Balak Aju Korem 023/KS, jajaran Kodim dan Yonif 123/RW serta para Kasi Korem, Kabalarem, dan Perwira Keuangan Korem.

Kapenrem 023/KS Mayor Arm Ojak Simarmata mengatakan, pelaksanaan kegiatan pertanggungjawaban keuangan (Wabku) dilakukan secara efisien dan tepat, meliputi proses penyusunan laporan keuangan dan belanja sesuai bukti oleh pengguna keuangan negara dan merupakan salah satu tahap dari penyelenggaraan administrasi keuangan di satuan.

Kasrem Letkol Inf I Gusti Ketut Artasuyasa mewakili Danrem dalam sambutannya mengharapkan, dengan penyelenggaraan sosialisasi ini akan mampu menghasilkan para pejabat pembuat pertanggungjawaban keuangan di masing-masing satuan.

Dengan demikian lanjutnya, prinsip-prinsip Wabku yang sederhana, tepat waktu, benar dan teliti, lengkap, menurut ketentuan, berjenjang dan transparan, mampu di wujudkan di satuan-satuan jajaran Korem 023/KS.

“Oleh karena itu, dalam sosialisasi ini para pejabat pembuat Wabku disegarkan pemahamannya terhadap pokok-pokok mengenai Pengotorisasian, Belanja Personel, Belanja Barang dan Modal, BPD serta Aplikasi Pertanggung Jawaban Keuangan, dan dilakukan juga praktek tentang Aplikasi Pertanggungjawaban Keuangan,” kata Kasrem mewakili Danrem 023/KS.

Danrem menambahkan, sosialisasi kepada para pejabat pembuat Wabku dilakukan dengan waktu yang relatif singkat bila dibandingkan dengan materi yang disajikan.

“Untuk itu, gunakan waktu dengan efektif dan efisien untuk belajar dan berlatih agar dapat memiliki bekal kemampuan yang akan diaplikasikan disatuan masing-masing,” pesan Danrem. (ril penrem 023)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *