Satma PP dan Koti MPC Pemuda Pancasila Tolak Pencalonan Bustanir Hutasoit

  • Whatsapp
Ketua Satma PP, Ridwan Siregar didampingi Wakil Ketua Koti Saparuddin Tambunan, dalam konferensi persnya di Sibolga, Minggu, (29/4) sore, Menolak Pencalonan Bustanir Hutasoit pada Muscablub MPC PP Bulan Mei 2018 Mendatang.

Sibolga – Satuan Mahasiswa Pemuda Pancasila (Satma PP) dan Komando Inti Mahatidana (KOTI) Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila Kabupaten Tapanuli Tengah minta Bustanir Hutasoit mengurungkan niatnya untuk maju sebagai calon Ketua MPC PP Tapteng pada Muscablub mendatang, Mei 2018.

Sosok Bustanir dianggap belum mampu untuk merangkul pengurus organisasi.

“Untuk itu kami dari Satma PP dan Koti MPC Pemuda Pancasila menolak jika Bustanir berniat untuk maju sebagai calon Ketua MPC Pemuda Pancasila Tapteng,” tegas Ketua Satma PP, Ridwan Siregar didampingi Wakil Ketua Koti Saparuddin Tambunan, dalam konferensi persnya di Sibolga, Minggu, (29/4) sore.

Ridwan menjelaskan, soal adanya dukungan sebanyak 18 PAC PP Tapteng kepada Bustanir, Ridwan membantahnya.

“Itu hanya sebagai permainan Bustanir Hutasoit. Sebab, tidak adanya dukungan dari pimpinan PAC masing-masing, dan hanya didukung oleh sekretaris PAC,” ungkap Ridwan.

Dia menjelaskan, bahwa Bustanir dituding telah mencemarkan nama baik dari karateker MPC PP Tapteng yang telah dihunjuk oleh MPW PP Tapteng.

“Memosting yang aneh-anehlah di media sosial,” ucapnya.

Sambungnya lagi, MPW PP Sumut diharapkan agar menolak maupun tidak mengikutsertakan pencalonan dari Bustanir Hutasoit. Sehingga hubungan silaturami dan sinkronisasi organisasi PP Tapteng dapat terjalin baik.

“Sebelum pencalonan sudah terjadi hal yang tidak harmonis di PAC yang ada di Kabupaten Tapanuli Tengah.

Bagaimana hubungan ini nanti terjalin kedepan, sedangkan beliau kami nilai sudah melakukan pembohongan, dan kami meminta kepada MPW PP Sumut tidak mengikutsertakan beliau dalam pencalonan,” ungkap Ridwan.

Terkait hal itu, Wakil Ketua Koti PP Tapteng Saparuddin Tambunan juga angkat bicara.

“Kemarin dipertemuan sosialisasi, sudah bertentangan dengan karateker, seolah-olah dia (Bustanir) yang benar. Sebelum mencalon saja dia sudah begitu. Padahal karateker itu adalah utusan dari wilayah,” jelas Saparuddin.

Dari pertemuan ini, Satma PP Tapteng dan Koti PP Tapteng berharap sosok pemimpin dalam pencalonan pimpinan MPC PP Tapteng dapat mempersatukan kembali organisasi Pemuda Pancasila di Kabupaten Tapteng.

“Intinya asal jangan Bustanir Hutasoit,” ungkapnya.

Diketahui, saat ini masa pimpinan MPC PP Tapteng yang sebelumnya telah dibekukan dan digantikan oleh karateker sesuai dengan pilihan dari MPW PP Sumut.

Direncanakan MPC PP Tapteng akan melaksanakan Muscablub pada Mei 2018.

Sementara itu, Bustanir Hutasoit belum dapat dikonfirmasi terkait pernyataan Satma PP dan Koti MPC Pemuda Pancasila Tapteng tersebut. (S_snt)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *