oleh

Bupati Tapteng Resmikan Masjid Al-Hidayah Ujung Batu Barus

Tapanuli Tengah – Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani meresmikan Masjid Al-Hidayah Desa Ujung Batu, Kecamatan Barus, Selasa, 22 Mei 2018.

Masjid ini merupakan Wakaf Orangtua Bakhtiar Ahmad Sibarani, Almarhum Ahmad Yunus Sibarani dan Almarhumah Rasyidah Rambe. Masjid ini dibangun pada bulan Februari 2018, dan berukuran 15×15 meter, terletak di atas lahan seluas 30 X 28 meter yang di wakafkan oleh keluarga Haji Hasnan Syarif Panggabean.

Peresmian masjid yang diberi nama Masjid Wali Walidayya ini ditandai dengan pengguntingan pita oleh Bupati Tapteng didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Tapanuli Tengah Ny Citra Bakhtiar Ahmad Sibarani.

Bakhtiar mengatakan pembangunan Masjid Al-Hidayah sebagai Nazar untuk kesembuhan Almarhum Ayahanda Bakhtiar, yang saat itu sedang sakit.

“Dengan diresmikannya Masjid ini, kiranya Jemaah Nahdlatul Ulama (NU) Desa Ujung Batu Barus meningkatkan Ibadah apalagi di suasana bulan suci Ramadan 1439 Hijriah,” harap Bakhtiar dalam sambutannya.

Bakhtiar menyebut, dirinya memilih Nazar pembangunan masjid Al-Hidayah Desa Ujung Batu ini di dasari oleh kondisi bangunan masjid yang sudah tua, mengalami kerusakan, dan sering terendam banjir.

“Pembangunan masjid ini dimulai dengan peletakan batu pertama pada 12 Februari 2018. Awalnya pembangunan masjid ini ditarget selesai dan dapat digunakan pada Hari Raya Idul Fitri. Namun sebelum Hari Raya Idul Fitri sudah rampung pembangunannya. Inilah merupakan nikmat dan syukur yang kita panjatkan atas kebaikan Allah SWT,” ucap Bakhtiar.

Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani Didampingi Ketua TP PKK Tapteng Ny Citra Bakhtiar Ahmad Sibarani menggunting pita peresmian Masjid Al-Hidayah Desa Ujung Batu, Kecamatan Barus, Selasa, 22 Mei 2018, yang juga didampingi Wakil Bupati Tapteng Darwin Sitompul.

Dia juga mengapresiasi Keluarga Besar Hasnan Syarif Panggabean selaku pemilik lahan yang suka rela mewakafkan sebagian tanahnya untuk tempat pembangunan masjid ini.

“Saya ucapkan terima kasih kepada keluarga besar Bapak Hasnan Syarfi Panggabean, karena telah bersama-sama memikirkan kemajuan kampung kita di desa ujung batu ini untuk terciptanya masyarakat yang berakhlak, beriman dan bertaqwa,” tutur Dia.

Sabirin Simatupang Imam Mesjid Al-Hidayah menyampaikan ucapan syukur karena masjid yang telah rampung dibangun, sudah bisa nyaman digunakan untuk beribadah.

“Mewakili warga NU dan masyarakat desa Ujung Batu, saya menyampaikan terima kasih yang tak terhingga kepada keluarga besar Pak Bupati Tapteng yang telah bermurah hati membangun masjid Al-Hidayah Ujung Batu. Syukur kepada Allah SWT,” ucap Sabirin.

“Kiranya keluarga besar Bupati Tapteng di Ridhoi Allah SWT, diberi kesehatan, panjang umur, dan diberi kebijaksanaan memimpin di pemerintahan, sehingga dimasa yang akan datang Pak Bupati bisa kembali membantu pembangunan masjid yang masih membutuhkan bantuan dana,” tambah Sabirin.

Pada acara peresmian masjid Al-Hidayah ini, diisi dengan ceramah agama oleh Ustadz Abdil Muhajir Ritonga, kemudian dilanjutkan dengan penyantunan anak yatim, dan buka puasa bersama serta melaksanakan Sholat Maghrib Berjamaah.

Turut hadir Wakil Bupati Tapteng Darwin Sitompul, Ketua DPRD Tapteng Syahrun Pasaribu, ketua TP PKK Ny Citra Bakhtiar Ahmad Sibarani, Forkopimda, OPD dan Camat se-Tapteng, masyarakat desa ujung batu serta undangan lainnya. (ril)

Komentar