oleh

Jelang Pesparawi Nasional di Pontianak, Duta Sumut Matangkan Kualitas

Tapteng – Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) tingkat Nasional ke XII akan di helat di Pontianak, Kalimantan Barat (Kalbar), pada Juli-Agustus 2018.

Berbagai persiapan dilaksanakan oleh Lembaga Pengembangan Pesparawi Daerah (LPPD) Tapanuli Tengah dan Kota Sibolga dalam menyambut kegiatan akbar itu yakni, dengan pelaksanaan latihan konser, yang akan dilaksanakan, Kamis esok (5/7) bertempat di Ball Room Pia Hotel Pandan, mulai pukul 19.00 WIB, bertujuan untuk mengasah kemampuan kedua kontingen dari LPPD Tapteng dan Kota Sibolga.

Ketua Panitia Konser Lintong Sihombing kepada wartawan mengatakan, tujuan dari konser tersebut untuk melatih kemampuan kontingen serta meminta doa dan dukungan dari masyarakat Tapteng dan Kota Sibolga.

“Konser ini sangat penting dilaksanakan untuk mengetahui sejauh mana perkembangan serta kesiapan kami untuk bertanding pada Pesparawi Nasional ke XII di Kalimantan Barat. Jadi dibutuhkan kesiapan mental, kualitas suara, dan kekompakan peserta konser,” ujar Ketua Panitia Konser, Lintong Sihombing, Rabu (4/7).

Lintong menyebut, ada 34 Provinsi se Indonesia mengikuti Pesparawi Nasional ke XII di Kalimantan Barat.

Lanjut Lintong, terpilihnya kedua daerah yang bertetangga menjadi duta Provinsi Sumatera Utara untuk Pesparawi Tingkat Nasional adalah kebanggaan tersendiri.

“Tidak semua Kabupaten/Kota yang ada di Sumatera Utara ini menjadi perwakilan ke Pesparawi Nasional. Untuk itu kami berterimakasih kepada Tuhan sudah memberikan kesempatan untuk kedua daerah ini menjadi Duta Provinsi Sumatera Utara untuk Pesparawi Tingkat Nasional,” sambungnya.

Diketahui, Kota Sibolga dan Kabupaten Tapanuli Tengah menjadi duta Provinsi Sumatera Utara ke Pesparawi) tingkat Nasional ke XII di Pontianak Kalimantan Barat setelah berhasil menyabet juara I Pesparawi Tingkat Provinsi Sumatera Utara tahun lalu.

Dimana Kontigen dari Lembaga Pengembangan Pesparawi Daerah (LPPD) Tapanuli Tengah keluar sebagai Juara I untuk Kategori Paduan Suara Dewasa Campuran (PSDC) dan Kategori Vocal Solo Remaja Putri.

Sedangkan Kontingen dari LPPD Kota Sibolga berhasil keluar sebagai jaura I Vocal Solo Anak Usia 7-9 Tahun.

Berikut daftar perwakilan Kabupaten/Kota untuk Pesparawi Nasional yakni, kategori Vocal Solo Anak Usia 10-13 Tahun asal Kota Medan. Vocal Solo Remaja Putra dari Kota Medan, Vocal Group dari Kota Medan. Paduan Suara Remaja/Pemuda Campuran dari Kota Medan.

Paduan Suara Wanita dari Kota Medan, Paduan Suara Pria dari Kota Medan. Vocal Solo Anak Usia 7-9 dari Kota Sibolga. Paduan Suara Anak dari Kabupaten Dairi, Vocal Solo Remaja Putri dari Kabupaten Tapanuli Tengah, Paduan Suara Dewasa Campuran (PSDC) dari Kabupaten Tapanuli Tengah, Musik Pop Gerejawi/Band Dari Kabupaten Asahan, dan untuk Kategori Musik Etnis Daerah dari Kabupaten Nias Utara. (ril)

Komentar