Turnamen PT SBI Pratama Travel CUP II Digelar Agustus 2018

  • Whatsapp
Ketua Panitia Turnamen PT SBI Pratama Travel Cup II Amin Jemayol, didampingi sekretaris Arpan Koto dan komisi pertandingan (Komper) Saribu, Rabu 1 Agustus 2018.

Tapteng – Sukses menggelar turnamen mini soccer pada September 2017 lalu, PT SBI Pratama Travel akan menggelar turnamen yang lebih besar pada Agustus ini.

Turnamen PT SBI Pratama Travel Cup II ini memerebutkan piala bergilir H Jamaluddin Pohan dan piala tetap Kapolres Tapteng.

“Rencananya digelar mulai 20 Agustus 2018, di lapangan sepakbola SMA Negeri I Matauli Pandan,” ujar ketua panitia Amin Jemayol, didampingi sekretaris Arpan Koto dan komisi pertandingan (Komper) Saribu, Rabu 1 Agustus 2018.

Dia menjelaskan, turnamen ini akan diikuti 16 tim yang sudah mendaftar yakni, Yogiku, PSP, HBM, Respan FC, Sakato FC, Pandan Basamo, Gemas FC, Pandan United, MFC (Muaro Bolak), PSII (Tapian Nauli), SBI FC, PSTS, dan Amsil.

“Alhamdulilah kita bisa melaksanakan turnamen setiap tahun. Ini berkat dukungan masyarakat juga, tanpa dukungan masyarakat kita tidak bisa berbuat apa-apa,” kata Amin.

Menurut Amin, turnamen yang dilaksanakan pihaknya tidak ada kaitannya dengan politik, ini bukti kecintaan terhadap olahraga sepakbola yang sudah lama bungkam di Tapteng.

“Turnamen ini bebas dan tidak dibatasi usia. Supaya permainannya berkualitas, setiap klub wajib mendatangkan tiga pemain luar kota,” imbuhnya.

Turnamen ini digelar dengan sistem gugur. Pada saat pembukaan akan digelar satu kali pertandingan, selanjutnya permainan dilaksanakan dua kali sehari.

Arpan Koto menambahkan, turnamen PT SBI Pratama Travel Cup II ini bertujuan untuk mengembangkan sepakbola di Tapteng yang berapa tahun belakangan ini sempat redup.

“Kita mendorong pemerintah untuk menghidupkan kembali even olahraga melalui turnamen, diharapkan dunia sepakbola Tapteng kembali cemerlang di masa mendatang,” kata Arpan.

Selain memperebutkan piala bergilir H Jamaluddin Pohan dan piala tetap Kapolres Tapteng, ada hadiah menarik juga berupa uang pembinaan Rp15 juta (Juara I), Rp10 juta (Juara II), Rp7,5 juta (Juara III) dan Rp5 juta (Juara IV) plus medali dan piagam.

“Ada lagi hadiah yang diberikan kepada pencetak gol terbanyak, pemain terbaik,” ujarnya. (dody)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *