oleh

Dishub dan Sat Lantas Diminta Tertibkan Angkutan Seperti Ini

Tapteng – Dinas Perhubungan dan Sat Lantas Kota Sibolga dan Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng) diminta segera menertibkan angkutan umum yang mengangkut penumpang melebihi kapasitas di kedua daerah itu.

Diketahui, Kamis 2 Agustus 2018 kemarin, awak media mengabadikan sebuah angkutan jurusan Sibolga-Poriaha yang mengangkut penumpang (pelajar,red) hingga di atap mobil. Hal itu dianggap sangat membahayakan.

Sementara, sopir angkutan tersebut dinilai hanya memikirkan keuntungan pribadi tanpa memikirkan keselamatan penumpang.

“Kita juga menyesalkan sikap sopir yang memperbolehkan penumpang duduk hingga diatap mobil angkutan. Sopirnya pun harus ditindak. Jangan hanya memikirkan untung saja,” ucap Rudolf.

Untuk itu Rudolf minta Dinas Perhubungan dan Sat Lantas kedua daerah segera turun melakukan penertiban sebelum memakan korban.

“Dinas Perhubungan kedua daerah kita minta segera turun melakukan razia untuk menertibkan angkutan umum yang membawa penumpang melebihi kapasitas. Itu sangat berbahaya. Kalau terjadi kecelakaan kemudian penumpangnya berjatuhan, lalu siapa yang bertanggungjawab,” ujar Rudolf Siagian, di Sibolga.

Melihat kondisi itu, Rudolf menilai ada kesan pembiaran sehingga masih ada ditemukan angkutan umum membawa penumpang yang melebihi kapasitas.

“Kalau petugas aktif merazia dan menertibkan angkutan yang mengangkut penumpang hingga diatap mobil angkutan itu tentu hal tersebut tidak terjadi,” tegas Rudolf. (red)

Loading...

Komentar