Komisi A DPRD Sumut Bahas Pemberantasan Narkoba dengan Bupati Tapteng

  • Whatsapp
Komisi A DPRD Sumatera Utara (Sumut) kunjungan kerja (kunker) ke Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Rabu 29 Agustus 2018. Foto: Istimewa.

Tapteng – Komisi A DPRD Sumatera Utara (Sumut) kunjungan kerja (kunker) ke Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Rabu 29 Agustus 2018. Rombongan diterima langsung Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani di ruang rapat cendrawasih kantor bupati di Pandan.

Dalam pertemuan ini, dibahas terkait penanganan terhadap pengguna, permasalahan, serta penyalahgunaan narkoba di Tapteng.

Hadir juga Wakil Ketua Komisi A DPRD Sumut, Najar Djoli, Direktur Narkoba Polda Sumut, Kombes Pol Hendri Marpaung.

Bakhtiar dalam sambutannya mengatakan kunker anggota DPRD Sumut ini merupakan kebanggaan, karena bisa memantabkan jalinan silaturahmi.

“Mudah-mudahan dengan pertemuan ini semakin meningkatkan jalinan silaturahmi kita. Miris mendengar peredaran narkoba, sehingga penting dilakukan penanggulangan agar tidak beredar di tengah masyarakat Tapteng,” ujar Bakhtiar.

Sebagai bentuk keseriusan pemkab Tapteng dalam pemberantasan dan pengguna narkoba, Bakhtiar menjelaskan telah melakukan tes urine kepada calon kepala desa (Cakades) di daerah itu.

“Kita telah laksanakan tes urine bagi cakades di Tapteng. Kami juga telah membuat aturan, apabila aparatur sipil negara (ASN) Pemkab Tapteng ketahuan positif menggunakan narkoba, maka dilakukan tindakan tegas berupa pemberhentian,” tegas Bakhtiar.

Ia minta agar bandar narkoba diadili dengan tegas. “Kerjasama tetap harus kita lakukan untuk memberantas narkoba,” tuturnya.

Sementara itu, Wakil Ketua Komisi A DPRD Sumut, Nejar Djoli mengatakan, dengan sikap ketegasan bupati Tapteng dalam memberantas narkoba, pihaknya juga menyatakan hal yang sama.

“Secara umum di Sumatera Utara, narkoba harus diberantas. Kami akan turun ke daerah-daerah. Narkoba adalah musuh Negara,” tegas Nejar Djoli.

Nejar menyebut, masih banyak pelabuhan yang menjadi akses masuknya narkoba di beberapa daerah yang memiliki perairan.

Dalam mencegah peredaran narkoba, Nejar mengatakan harus bekerjasama dengan badan narkotika nasional (BNN).

“Maka untuk itu kita harus bekerjasama dengan BNN dalam mencegah peredaran narkoba. Kita akan mengusulkan agar ada BNN di Tapteng,” katanya.

Direktur Res Narkoba Polda Sumut Kombes Pol Hendri Marpaung pada kesempatan itu menegaskan komitmen Polri memberantas narkoba.

“Kapolda Sumut bahkan memberikan hadiah atau penghargaan bagi masyarakat, apabila ada yang memberikan informasi mengenai Narkoba,” ungkapKombes Pol Hendri. (ril)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *