oleh

Nikmatnya Ikan Nila dengan Bumbu Andaliman di Sitahuis

Tapteng – Liburan bersama keluarga memang sangat menyenangkan, apalagi sambil menikmati makanan khas Tapanuli, yakni ikan nila bumbu andaliman.

Ikan nila bumbu andaliman ini rasanya gurih dan nikmat, terlebih saat disantap dengan nasi merah ditambah sayur daun ubi rebus yang empuk.

Untuk menikmati menu makanan ini, ada beberapa tempat di Kabupaten Tapanuli Tengah yang bisa Anda kunjungi.

Salah satunya, rumah makan Parlimbatan Parombunan di Desa Parombunan, Kecamatan Sitahuis.

Pengelola rumah makan menyediakan beragam ikan goreng atau pun ikan bakar sesuai permintaan konsumen. Ada ikan lele, ikan mas, nila dan mujair yang bisa dipesan.

Setiap hari Minggu ataupun hari libur lainnya, rumah makan ini selalu ramai dikunjungi warga untuk menikmati beragam menu ikan air tawar dengan bumbu khas andaliman.

Lokasinya yang asri di dataran tinggi menjadi daya tarik tersendiri. Pengunjung dapat menikmati makanan di pondok yang dibangun di atas kolam yang dipenuhi ikan mas, nila, mujair, lele dan lainnya.

Soal harga, pengelola rumah makan mematok harga yang cukup terjangkau yakni Rp50.000 per kilogram ikan siap goreng atau pun dibakar.

“Cukup bawa uang Rp100.000, kita sudah bisa makan empat orang di lokasi ini. Rp50.000 untuk ikan nila goreng sekilo, kemudian Rp50.000 lagi untuk nasi dan sayurnya,” ujar Taufik Hidayat salah satu pengunjung.

Dia mengatakan, liburan bersama keluarga di tempat itu cukup menyenangkan. Anaknya pun senang melihat ratusan ikan berenang di dalam kolam di bawah pondok tempat mereka makan.

“Minggu depan saya akan ke sini lagi bawa keluarga,” ungkapnya. (snt)

Komentar