Ratusan Prajurit Korem 023/KS Latihan Menembak

latihan menembak
Prajurit Korem 023/KS Latihan Menembak, Selasa 9 Oktober 2018. (FOTO: Istimewa)

Sibolga – Ratusan prajurit Korem 023/Kawal Samudera (KS) Sibolga latihan menembak senjata ringan (Latbakjatri) bertempat di Lapangan Tembak Labuhan Angin, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Selasa 9 Oktober 2018.

Prajurit yang mengikuti latihan menembak terdiri dari para Kasi Korem, para Kabak Aju dan Kabalak, para Perwira, Bintara dan Tamtama Korem 023/KS.

Bacaan Lainnya

Mayor Inf Napitupulu yang bertindak sebagai perwira seksi latihan mengungkapkan bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk menjaga dan meningkatkan kemampuan menembak bagi prajurit Korem 023/KS dan Dinasjan Sibolga.

“Karena menembak merupakan kemampuan dasar yang sudah diberikan sejak pendidikan dan harus tetap dikuasai dan melekat pada diri prajurit,” ujarnya.

“Para prajurit dilatih menembak menggunakan senjata laras panjang dalam tiga sikap yakni, menembak tiarap, duduk dan berdiri. Untuk senapan laras panjang, para prajurit diasah kemampuan menembaknya dari jarak 100 meter,” ungkapnya.

Danrem 023/KS Kol Inf Mohammad Fadjar yang hadir dalam latihan itu memberikan arahan.

“Dengan sikap tiarap, usahakan sikap menembak yang seenaknya, dengan menempatkan dasar popor pada lekukan pundak kanan dan kedua siku ditanah. Usahakan siku tangan kiri tepat di bawah senjata. Bersamaan dengan gerakan tersebut tempatkan pipi kanan di atas popor sehingga mata dapat melihat ujung pejera melalui pisir (membidik),”

danrem 3

”Bernafas dengan wajar pada waktu menembakkan senapannya, gerakan dadanya akan mengakibatkan senapan dan bidikannya bergoyang juga. Untuk menghilangkan hal ini, harus menarik nafas dan mengeluarkan sebagian nafasnya. Kemudian menahan nafasnya selama beberapa detik untuk membidik dan menembakkan senjatanya,” papar Mohammad Fadjar dalam arahannya.

Latihan menembak ini direncakan berlangung selama 3 hari, mulai 9-11 Oktober 2018. (penrem 023)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *