oleh

Bonaran Situmeang Ditangkap, Kapolda Sumut: Silahkan Lapor Jika Ada yang Merasa Korban

Tapanuli Tengah – Mantan Bupati Tapanuli Tengah (Tapteng), Raja Bonaran Situmeang ditangkap dan kemudian ditahan di Polda Sumatera Utara (Sumut) dalam kasus dugaan penipuan penerimaan CPNS.

Raja Bonaran Situmeang ditangkap tak lama setelah bebas dari Lapas Sukamiskin, terkait kasus penyuapan Akil Mochtar pada 2014.

“Benar, yang bersangkutan (Raja Bonaran Situmeang) telah ditahan di Polda Sumut. Kasusnya dugaan penipuan,” kata Kapolda Sumut Irjen Pol Agus Andrianto menjawab wartawan, usai menghadiri sebuah acara di Kecamatan Pandan, Kamis siang (18/10) kemarin.

Jenderal bintang dua itu mengatakan, Raja Bonaran Situmeang ditangkap pada, Selasa (16/10) di Bandung.

Terkait penangkapan Bonaran, Kapolda Sumut juga menyampaikan, jika ada masyarakat yang merasa menjadi korban dalam kasus yang saat ini menjerat mantan Bupati Tapteng itu, agar melaporkannya.

“Makanya kalau ada masyarakat yang merasa menjadi korban atas perbuatan beliau (Bonaran Situmeang), silahkan buat laporan. Mudah-mudahan bisa kita telusuri,” ungkap Kapolda Sumut.

Mantan Bupati Tapteng, Raja Bonaran Situmeang. (FOTO: dok_merdeka.com)

Sekadar diketahui, Bonaran terpilih menjadi bupati Tapteng periode 2011-2016 bersama wakilnya Sukran Jamilan Tanjung.

Namun, Bonaran masuk bui terkait kasus penyuapan Akil Mochtar pada 2014. Dia dihukum 4 tahun penjara. Tapi begitu bebas, Bonaran langsung ditangkap petugas Polda Sumut. (Red)

Komentar